Jelang Tahun Baru, Bupati Pangandaran Pantau Ketersediaan Barang dan Harga di Pasar Tradisional


PANGANDARANNEWS.COM - Untuk memastikan kondisi di lapangan menjelang Natal dan Tahun Baru terkait ketersediaan komoditas sembako, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melakukan pengecekan langsung ke Pasar Pananjung Kecamatan Pangandaran.(24/12) 

Di sela-sela kunjungannya ke pasar tradisional tersebut, kepada awak media bupati menyampaikan, kunjungajungan ke pasar ini dimaksudkan untuk memantau ketersediaan barang  dan juga pergerakan harga-harga sembako.

"Memang ada kenaikan harga khususnya komoditas cabai dan beras, "ucapnya.

Kenaikan harga ini, kata Jeje,  disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena menjelang natal dan tahun baru, biasanya pada kesempatan tersebut permintaan tinggi, padahal ternyata masih standar, dan pasokan barang pun menurutnya masih cukup bagus.


Jeje menjelaskan, selama ini komoditi di Pangandaran hampir semuanya dipasok dari luar daerah, seperti sayuran, daging dan telur. 

Ia juga menambahkan, ke depan ia akan bicara serius dengan Kepala Desa Pananjung terkait pasokan barang di sesion (waktu) tertentu, terutama menjelang hari raya dan lain-lain.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida menambahkan, kenaikan yang terjadi pada sejumlah komoditas ini dinilai tidak terlalu signifikan, karena terbukti  ini ada beberapa pedagang yang menaikan harga dan ternyata ada juga yang tidak.

Kata Tedi, kenaikan hanya terjadi di kisaran Rp 5 ratus hingga Rp 5 ribu, khususnya di komoiditi bumbu dapur dan beras.

"Yang terpenting ketersediaan barang aman karena percuma juga harga barang murah tapi ketersediaanya tidak ada, "kata Tedi. (hiek)



Related

berita 4568482249584159333

Posting Komentar

emo-but-icon

item