Menutup Program Tahun 2022, DPD AWP Tasikmalaya Sukses Gelar Rakerda Dan Diklat Jurnalistik


pangandarannews.com/tasiknews - Bertempat di Mess PSDA Pemprov Jawa Barat di kawasan pantai barat  Kabupaten Pangandaran,

Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Pasundan (DPD AWP) Tasikmalaya menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Diklat Jurnalistik. (24/12)

Menurut Ketua DPD AWP Tasik, Ade Hara Hermawan, Rakerda ini untuk mengevaluasi  program-program yang sudah dilakukan dan untuk mempersiapkan pelaksanaan program kerja tahun 2023 serta merumuskan usulan program ke depan.

"Alhamdulillah hasil rakerda kemarin kita sudah menyepakati beberapa program kerja untuk tahun 2023, "ujar Ade.
Selain Rakerda AWP DPD Tasikmalaya, kata Ade, juga dilaksanakan Diklat Jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan SDM wartawan saat liputan agar lebih berkualitas dalam memberikan informasi dan berita kepada masyarakat luas.

Sementara Ketua Umum DPP AWP, DR, Heri Susanto Boas, M.H, menyampaikn apresiasi dengan penyelenggaraan Rakerda AWP Tasik ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, karena diakhir tahun 2022 ini DPD AWP Tasikmalaya sudah berhasil menyelenggarakan Rakerda dan Diklat Jurnalistik.

Heri mengaku bangga dengan kekompakan dan kebersamaan AWP DPD Tasikmalaya.

"Ini tanda bahwa AWP Tasikmalaya akan berkembang karena mau belajar, dan rekan-rekan AWP Tasik ini mau menggunakan profesinya sebagai wartawan untuk menjadikan ladang ibadah,"  ungkapnya.

Heri berharap agar rekan-rekan tetap lanjutkan tetap menjaga hati dan saling asah, saling asih dan saling asuh. Karena dengan kekompakan KSB yang ada ini, AWP Tasikmalaya akan semakin maju.

Wartawan, menurut Heri  memang bukan profesi sembarangan, dan wartawan merupakan pekerjaan yang menuntut idealisme. Banyak syarat yang harus dipenuhi oleh seorang wartawan yang baik, bukan sekedar bisa mengumpulkan dan mencari berita atau bukan hanya mampu menulis, tetapi lebih dari itu mesti punya motipasi untuk mencerdaskan bangsa,menegakan kebenaran,dan keadilan juga mengharumkan nama bangsa.

"Kita akan sela mengedepan kode etik jurnalis untuk  membangun paradigma jurnalis lebih baik lagi, "tandasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 5479262284258464583

Posting Komentar

emo-but-icon

item