Pada HPSN 2023, Babinsa Koramil 1202 Indihiang Terima Penghargaan Maggot Award Dari Walikota Tasikmalaya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Tasikmalaya.- Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E menyerahkan penghargaan maggot award kepada sejumlah warga Kota Tasikmalaya, salah satunya merupakan anggota prajurit TNI dari satuan Kodim 0612/Tasikmalaya pada acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023,bertempat di Gedung Kesenian (Dadaha) Kota Tasikmalaya.(22/2)l

Penghargaan itu diberikan kepada Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara, Serma Sugiharto yang telah berjasa mendukung program pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sampah yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Sugiharto telah berhasil menjadi pelopor budidaya Maggot BSF di desanya dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pakan utama Maggot BSF.

Penghargaan Maggot Award sendiri diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tasikmalaya pada acara HPSN tahun 2023 yang dihadir pada wWlikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres Kota Tasikmalaya diwakili Kapolsek Tawang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. H. Deni Diyana, M.Si.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan  apresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan Maggot Award atas dedikasinya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah sampah yang selama ini cukup perlik.

"Saya juga berharap para penerima penghargaan dapat menularkan hal ini kepada masyarakat sekitarnya dengan memanfaatkan sampah organik untuk budidaya Maggot BSF sebagai solusi atau pakan alternatif ternak," ungkap walikota.

Selain meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, menurut walikota, fokus utama Pemkot Tasikmalaya adalah menangani masalah sampah.

"Tidak pantas jika masih terlihat tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan," ucapnya 


Walikota yang akrab disapa Kang Cheka pada kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya, diantaranya Gercep Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612/Tasikmalaya Dan Sub Garnisun yang telah bahu membahu mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0612/Tasikmalaya mengapresiasikan pada anggotanya yang mendapat penghargaan pada HPSN tahun 2023 ini, tentu hal ini menjadi kebangaan untuk Kodim 0612/Tasik.

Menurut Kodim ia juga merasa bngga karena ada anggotanya sudah mampu berbuat dan turun kelapangan khususnya dalam penanganan sampah.

"Saya juga berharap masalah sampah di kota Tasikmalaya ini bisa teratasi sehingga kota pun menjadi bersih dari sampah yang menumpuk," ujarnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 7047456615602096226

Posting Komentar

emo-but-icon

item