Geliat Pembangunan Desa Margalaksana Manfaatkan DD Tahap 1 Disambut Antusias Warga


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Realisasi pembangunan dari anggaran dana desa (DD) Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalya dipergunakan untuk sejumlah sarana, diantaranya pengaspalan jalan semi hotmiks di Dusun Sindangasih sepanjang 640 meter lebar 2,5 meter dan MCK di tiga titik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Margalaksana, Jaja Hidayat saat  ditemui PNews di ruang kerjanya. (07/06)

Menurutnya, semua program kerjanya ini tentu diharapkan bisa memberi manfaat untuk warga karena ini merupakan salah satu perioritas rencana kerja yang ada di Desa Margalaksana dalam melayani masarakat.

"Dengan bagusnya infrastruktur jalan tentu kegiatan ekonomi warga pun semakin lancar " ujarnya.(07/05)

Jalan yang dibangun dari anggaran DD tahap 1 tahun 2023 ini, kata Jaja, dianggarkan untuk pembangunan jalan yang termasuk kategori ketahanan pangan jalan usaha tani untuk melancarkan atau mempermudah perekonomian masyarakat terutama saat petani sedang panen.

"Selain adi warga disini juga banyak yang menanam palawija atau hasil bumi lainnya," terang Jaja.


Ia juga berharap agar masarakat ikut merawat hasil pembangunan ini sehingga bisa memberikan mandaat dalam waktu yang lama, karena sejatinya seluruh pembangunan yang dilaksnakan dalam progam kerja desa pada ujungnya untuk masyarakat sebagai penerima manfaat.

Jaja mengaku gembira, pasalnya semua programnya disambut antusias warga terbukti saat pelaksanaan seluruh kegiatan tak sedikit warga ikut serta berpartisipasi.

*Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ikut mengerjakan pengaspalan dengan sistim  padat karya," imbuhnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 958350391159078948

Posting Komentar

emo-but-icon

item