Momen Idul Adha, Bupati Pangandaran Ajak Masarakat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim


PANGANDARANNEWS.COM
- Pelaksanaan Shlat Sunat Idul Adha tahun 1444 H tingkat Kabupaten Pangandaran dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Kecamatan Parigi. (29/06)

Selain dihadiri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Sekda Pangandaran Kusdiana, serta para pejabat Pangandaran lainnya, nampak masarakat pun ikut melaksanakan salat di dalam masjid hingga meluber ke jalan.

Seperti diketahui, Shalat Idul Adha ini biasanya dilaksanakan di Alun-alun Parigi, namun karena tadi malam hujan turun cukup deras hingga membuat lapangan basah maka pelaksanaan shalat pun bergeser ke mesjid.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, peringatan Idul Adha ini bukanlah sekadar penyembelihan hewan kurban tetapi ada nilai-nilai dalam kehidupan yang harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kisah teladan Nabi Ibrahim yang ikhlas menyembelih anaknya sendiri Nabi Ismail, itu merupakan bentuk ketakwaan," ungkap Jeje.


Atas keikhlasan Nabi Ibrahim, Allah SWT mengubah Nabi Ismail menjadi seekor kambing, ini tentu menurut Jeje, sebuah teladan yang diberikan nabi yang memiliki arti cukup mendalam.

"Bahwa semua yang ada di dunia ini merupakan titipan, dan akan kembali kepada Allah SWT," katanya.

Jeje mengingatkan dalam kondisi apapun perintah Allah SWT harus selalu dilaksanakan, tanpa pamrih dan penuh keiklasan.

Dan selama menjabat selama 10 tahun terkahir, Jeje mengaku berusaha memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Pangandaran.

"Tahun ini alhamdulillah pemda Pangandaran membantu pembangunan 100 masjid yang ada di Pangandaran," ucap Jeje.(hiek)

Related

berita 5823195025250940585

Posting Komentar

emo-but-icon

item