Pada Idul Adha 1444 H Kodim 0612/ Tasikmalaya Bagikan Sejumlah Daging Kurban


PANGANDARANNEWS.COM /TASIKNEWS
- Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya berbagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sebanyak Enam ekor sapi dan satu kambing, kegiatan penyembelihan berlangsung di halaman Koramil 1201/Tawang Kodim 0612/Tasikmalaya Kota Tasikmalaya, Kamis (29/06)

Di sela-sela kesibukannya, Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata,S.I.P, kepada warga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, serta mengungkapkan pemotongan hewan kurban ini merupakan pembelajaran bagi semua untuk rela saling berbagi sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim.

"Kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini," ungkapnya

Melalui hari raya Idul Adha ini, kata Dandim, juga mengajarkan semua untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah, sehingga diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

Masih di tempat yang sama, Koordinator Panitia pelaksana kurban, Danramil Bantarkalong yang merangkap jabatan Pasi Pers Kodim 0612/Tasikmalaya Lettu Inf Mirhamdi Siregar, menambahkan, penyembelihan hewan kurban menyampaikan syukur bahwa Kodim 0612 Tasikmalaya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban yang sembelih ini, kata Mirhamdi, berasal dari orang-orang yang menyisihkan hartanya untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Peserta kurban dari lingkungan Kodim 0612 Tasikmalaya sendiri berasal dari pak Dandim, Kasdim, para Pasi, para anggota kodim," jelasnya.

Semenntara untuk sasaran pendistribusian daging kurban ini, terangnya, antara lain untuk warga sekitar Kodim 0612 Tasikmalaya, Keluarga Kodim, Anggota Kodim, para pengemis, para abang becak, yatim piatu, yayasan kaum dhuafa.

"Kita sediakan sebanyak 500 kantong daging," pungkasnya. (anwarwaluyo-udirustandi)

Related

TASIK NEWS 1129450312525647140

Posting Komentar

emo-but-icon

item