Akibat Hujan Turun Tanpa Henti, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pangandaran Terendam Banjir


PANGANDARANNEWS.COM
- Hujan yang turun selama dua hari berturut-turut akibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran terendam banjir, bukan hanya merendam area persawahan dan pemukiman warga namun banjir juga merendam beberapa ruas jalan hingga membuat arus lalu-lintas terganggu.

Salah satunya jalan di Kecamatan Cijulang, tepatnya di kawasan obyek wisata Green Canyon, luapan banjir merendam ruas jalan sehingga arus lalin di jalur tersebut pun tersendat dan di berlakukan sistem buka tutup.

Seperti dituturkan salah seorang warga, Hari (32), air mulai naik dari jam 10 pagi hari  Jumat (07/07) setelah hujan semalaman turun 

Kata Hari hampir setiap hujan deras yang turun sepanjanh malammaka air sungai pun pasti air naik, biasanya ketinggian air hingga sekitar satu meter. Luapan air sungai ini pun akan merendam jalan, sehingga mengakibatkan arus lalin pun tersendat.

"Saya bersama warga lainnya pun turut membantu perugas mengatur arus lalin agar lancar," ungkapnya.(07/07)

Seperti diketahui, selain di kawasan Green Canyon, banjir juga melanda sejumlah wilayah lainnya, seperti di persawahan Barengkok Cijulang, Desa Bojong Parigi, pemukiman warga di Perum Mutiara Pajaten Kecamatan Sidamulih dan di lokasi lainnya.

Sementara itu, Kasubdit Binmas Polair Polres Pangandaran, Aipda Margiono membenarkan, banjir kali ini melanda sejumlah titik, diantaranya di ruas jalan nasional Pangandaran-Tasikmalaya tepatnya di Green Canyon, kemudian di Cidaun, Barengkok, Desa Selasari Kecamatan  Parigi.dan beberapa titik lainnya. 

"Untuk Banjir di Green canyon ini diakibatkan luapan sungai Cijulang," jelasnya.

Menurut Margiono, untuk saat banjir yang merendam jalur Green Canyon berangsur surut namun masih dalam pantauan serta selalu monitoring dengan BMKG terkait cuaca dari daerah hulu. 

"Jika ada infomasi dari daerah dataran tinggi atau hulu kita pun siap dan selalu standby untuk monitoring banjir ini," ucapnya.(hiek)

Related

berita 1271629025762843932

Posting Komentar

emo-but-icon

item