Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Danramil 1201/Tawang Tasik Pimpin Anggota Bersihkan Wilayahnya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di jalan Veteran kelurahan Cilembang kecamatan cihideung, seluruh anggota Koramil 1201/Tawang siang tadi  melaksanakan kegiatan kebersihan dan pengecatan tugu.(04/07)

Di tengah kesibukannya memimpin langsung kegiatan tersebut, Komandan Koramil 1201/Tawang Kapten Inf Abdul Saleh, kepada PNews menyampaikan, kebersihan adalah sebagian dari iman dan solgan ini tidak sekedar diucapkan saja tapi harus dibuktikan.

Dan untuk mengimplementasikan hal tersebut, kata Saleh, Koramil 1201/Tawang dengan pun melakukan hal itu, diantaranya dengan pengecatan tugu peta, membersihkan, membuang sampah untuk memperindah dan mempercantik sekitar Kelurahan Cilembang Kota Tasikmalaya.

"Tugu ini  merupakan monumen sejarah terbentuknya pasukan Peta di Tasikmalaya dalam perjuangan melawan penjajahan," ungkap Saleh.


Ia menuturkan, di tugu peta yang diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tni S supriadi pada tanggal 13 juni 2000 ini terdapat kutipan kalimat Bung Karno, Peta alat yang vital bagi revolusi kita dan mereka adalah patriot dan pahlawan revolusi dalam mencapai Indonesia merdeka.

"Dulu pernah ada veteran yang datang ke tugu ini, dia menghormat ke tugu kemudian pulang namun belakangan ini sudah tidak terlihat ada yang datang lagi," jelasnya. 

Saleh mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih ini ia pun  melibatkan seluruh anggota Koramil, Babinsa Tawang, RW , RT dan warga setempat.

Dan kegiatan membersihkan lingkungan ini, masih kata Saleh, diharapkan mampu memberi rangsangan pada masarakat terkait kepedulian pada lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka.

"Tapi harus dijadikan sebuah motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman," pungkasnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 3212868893761323398

Posting Komentar

emo-but-icon

item