Juarai nyanyi solo dan pupuh Di Tingkat Kabupaten, Faidh Wakili Ciamis Ke Tingkat Provinsi


PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS
-Sudah menjadi cita-cita Faidh Noor Assidiq ingin menjadi nodel, penyanyi dan penari, dan untuk mengasah kemampuannya tersebut ia pun kerap tampil di acara-acara baik yang resmi mau pun non resmi. 

De Faidh, biasa ia disapa, saat ini masih duduk di bangku kelas 5 SD Negeri 1 Jagabaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Saat ditemui di rumahnya, Faidh  kelahiran Ciamis 11 Mei 2011 putra dari Sukarjo dan Heni Nuraeni ini mengaku bercita-cita ingin menjadi model, penyanyi dan penari, tambahnya ia mengaku sejak kelas 3 SD, sudah banyak prestasi yang diraihnya terutama di tingkat kecamatan. 

Ia mengtakan, beberapa waktu lalu berhasil menjadi juara 1  tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2023 untuk lomba nyanyi solo dan pupuh, dan rencananya akan berlomba mewakili Kabupaten Cianis di tingkat Propinsi Jawa Barat pada bulanj uli mendatang.

"Saya mohon do'anya saja dari warga Ciamis, mudah-mudahan di tingkat propinsi nanti saya bisa tampil baik dan meraih juara," ungkapnya.(09/07)

Putra terakhir dari 5 bersaudara ini juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada kedua orang tua, kakak serta para guru SD Negeri 1 Jagabaya  yang begitu sangat mendukung untuk keberhasilan dirinya.

Sementara  orangtua Faidh, Sukarjo dan Heni Nuraeni mengungkapkan, ia sngat mendukung kegiatan anaknya untuk terus bisa berkarya lewat seni yang ditekuni anaknya ini.

Sukarjo yang kebetulan pelaku seni sunda, seperti dalang dan berbagai seni sunda lainnya ini berharap agar kemampuan anaknya ini bisa menjadi kebanggaan keluarga.

"Sukur-sukur bisa mengharumkan Kabupaten Ciamis," ujarnya.


Hal senada dikayakan Ketua Komite SDN 1 Jagabaya, Wawan Setiawan, ia mengaku merasa bangga karena keberhasilan Faidh ini tentunya membawa nama baik sekolah.

"Saya juga berharap Faidh bisa terus berprestasi sehingga kedepan SDN 1 Jagabaya terus berkembang sesuai namanya Induk Pengembangan Kesenian," ucapnya. (kontributor ciamis-hendaya)

Related

TASIK NEWS 5575216156109250733

Posting Komentar

emo-but-icon

item