Pada Upacara HUT Bhayangkara Ke-77 Kapolres Pangandaran Tekankan Polri Harus Dekat Dengan Rakyat


PANGANDARANNEWS.COM
- Instruksi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada personel Polri, diantaranya untuk terus meninggkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan tugas.

Kemudian yang tak kalah penting, strategi pemolisian proaktif, humanis dan profesional dalam cegah dan tangani permasalahan sosial. Kuatkan kualitas yanlik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan, kuatkan profesionalisme dalam penegakan hukum (gakkum) dengan prinsip profesional, transparan dan berkeadilan.

Demikian disampaikan  Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K, saat memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara Polri Ke-77 Tahun 2023 di jajaran Polres Pangandaran, bertempat di Alun-alun Kecamatan Parigi. (01/07/2023)

Dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 77 ini peserta upacara terdiri dari petugas pengucap Tribrata, barisan Marinir, barisan Kodim, barisan Sat Samapta, barisan Sat Polair, barisan Sat Lantas, barisan Staf Gabungan, 
barisan Polsek Sejajaran, barisan Sat Intelkam, barisan Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, barisan Dishub, barisan Pol PP, barisan PNS, serta barisan perwakilan para pelajar Kabupaten Pangandaran.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Polri yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan, penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tegas kapolres.

Selain itu, kata kapolres, tantangan ke depan adalah dalam menghadapi potensi dan kerawanan kamtibmas yang semakin berkembang serta menguatkan koordinasi dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemda dan masyarakat guna memelihara keamanan dalam negeri.

Ia juga menekankan anggota Polri harus mendalami potensi kerawanan dan konflik pada setiap tahap Pemilu 2024 secara profesional, dan mengedepankan tindak persuasif serta dukung dan kawal tiap bijak Pemerintah dalam upaya PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

"Saya berharap upacara ini menjadi momentum para personel Polres Pangandaran untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam pengabdian, guna mewujudkan Polri yang Presisi," tegas kapolres. (hiek)

Related

berita 4430382052782998086

Posting Komentar

emo-but-icon

item