Ada 7 Koramil Di 10 Kecamatan, Jelang Pemilu 2024 Kodim 0625/Pangandaran Akan Lakukan Pemetaan

Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto, M.I.P, 

PANGANDARANNEWS.COM
- Walau jumlah Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di Kabupaten Pangandaran masih belum ada di setiap kecamatan, namun hal ini tidak mengurangi semangat dalam bertugas.

Demikian ditegaskan Dandim 0625/Pangandaran Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto, M.I.P, kepada PNews usai ramah-tamah dengan sejumlah awak media, bertempat di Makodim.(27/09)

Dandim mengatakan, saat ini masih ada satu Koramil yang membawahi dua kecamatan, seperti Koramil Padaherang dengan Mangunjaya, Koramil Pangandaran dengan Sidamulih dan Koramil Cijulang dengan Kecamatan Cimerak.

"Mudah-mudahan ke depan bisa satu kecamatan satu koramil," ungkap Dandim.

Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya Kodim 0625/Pangandaran yang mempunyai peran dalam sektor pertahanan dan keamanan, kata Dandim, tentunya harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

"Artinya walau masih ada 7 koramil untuk 10 kecamatan, kami tetap berkomitmen untuk keamanan masyarakat," tegasnya.

Disoal persiapan menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Dandim menuturkan, pihaknya tentu akan membuat pemetaan karena harus ada penambahan anggota di koramil yang saat ini masih membawahi dua kecamatan. Contohnya, anggota Koramil Parigi nantinya akan diperbantukan ke Koramil Cijulang yang mempunyai dua wilayah pengamanan dan seterusnya.

"Tentunya panugasan personil ini akan dipetakan atau disesuaikan dengan domisili anggota di masing-masing koramil," jelasnya.(hiek)

Related

berita 1365942068861021326

Posting Komentar

emo-but-icon

item