Berniat Menangkap Udang Lobster 4 Nelayan Cilacap Tenggelam Di Pantai Karapyak Pangandaran, 1 Orang Belum Ditemukan

i

PANGANDARANNEWS.COM
- Sebuah perahu nelayan asal Karanganyar Kabupaten Cilacap Jawa Tengah terbalik di pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, satu nelayan dilaporkan hilang dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang diperoleh,  peristiwa itu terjadi pada Sabtu tanggal 23 Setember 2023 sekitar pukul 05.12 WIB.

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto membenarkan, perahu yang terbalik tersebut diduga tak sempat menghindar terjangan ombak besar Pangandaran sehingga terhempas dan karam.

"Perahu yang karam tersebut milik nelayan asal Cilacap Jawa Tengah," terang Sugianto.(23/09)

Kata Sugianto pihaknua menerima kejadian ini sekitar  pukul 07.00 WIB, dan saat ini potensi SAR sedang melakukan evakuasi para nelayan yang ada dalam perahu," ucapnya.

Perahu nelayan dengan nama Pangeran Laut ini, kata Sugianto, berisi empat awak, diantaranya Faisal (32), Abi (35), Kanto (37) dan Mimang (37).

"Dari keempat awak perahu ini, tiga nelayan selamat dan satu masih dalam pencarian," jelasnya.

Sugiatanto mengatakan, tiga dari nelayan 4 orang diantaranya atas nama Faisal, Abi dan Kanto berhasil menyelamatkan diri namun nelayan atas nama Mimang saat ini masih dalam proses pencarian, dan saat ini ketiga nelayan yang selamat sedang mendapat perawatan di Puskesmas Kalipucang.

"Sementara proses pencarian nelayan bernama Mimang masih terus melakukan pencarian," ungkap Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto menjelaskan, keempat nelayan hendak mencari lobster di laut Karapyak Pangandaran. Berangkat dari Kampung Laut sekitar pukul 05.00 WIB dengan
waktu perjalanan dari Kampung Laut ke Pantai Karapyak sekitar satu jam, tepatnya lokasi di Batu Meja pantai Karapyak.

Setelah sampai di lokasi Batu Meja mereka lalu memasang jaring udang lobster, namun saat baru sampai dan hendak mengangkat jaring tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu hingga mengakibatkan terbalik. Namun saat perahu terbalik, tekong dan ABK pun berusaha menyelamatkan diri berenang ke pantai.

"Namun 3 orang crew berhasil menyelamatkan diri sementara  satu orang tekong atas nama Mimang sampai sekarang belum ditemukan dan masih dalam pencarian," pungkasnya.(hiek)

Related

berita 2962999874151076340

Posting Komentar

emo-but-icon

item