Keseruan Dan Gelak Tawa Penonton Warnai Lomba PBB Linmas se-Kabupaten Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM 
- Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (Milangkala) Kabupaten Pangandaran ke 11 tahun 2023, bertempat di alun-alun Pangbagea Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, digelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran yang diinisiasi Satpol PP Pangandaran.(18/10)

Sejumlah Linmas yang  mayoritas para peserta lomba didominasi para lansia pun tampak kompak mengenakan pakaian hijau dengan sepatu hitam, tampak dengan sigap dan gagah di bawah terik matahari mulai melakukan bari-berbaris.

Mungkin banyak anggota yang tidak fokus atau lupa saat melaksanakan komando atau instruksi, tak ayal lomba baris berbaris ini menjadi tontonan yang mengundang gelak tawa peserta dan para penonton.

Di sela-sela kegiatan Kasat Pol PP Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan, perlombaan PBB Linmas antar kecamatan ini menjadi salah satu rangkaian milangkala ke 11 Kabupaten Pangandaran.

"Perlombaan PBB ini diikutoi Satuan Linmas utusan-utusan perwakilan dari tiap kecamatan,” terang Dedih.

Dedih juga menjelaskan, dalam lomba PBB ini yang dinilai salah satunya dari keseragaman dan kebenaran dalam gerakan dan kekompakan, hal ini dinilai sesuai peraturan yang ada.


Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sangat mengapresiasi para Linmas peserta lomba yang sudah ikut berpartisipasi dalam perlombaan, walau mungkin baru opertama dilombakan.

Jeje menilai, jika dicermati siapa yang kerjanya paling ikhlas tentu para linmas ini karena dalam mengikuti kegiatan ini pun sangat antusias walau tak jarang menjadi bahan tertawa baik oleh rekan sendiri mau pun yang menyaksikan.

“Linmas di Pangandaran harus menjadi satuan perlindungan masyarakat yang paling dekat, walau mereka tampak sudah tidak muda lagi," kata Jeje..

Saat diwawancara, salah satu peserta Linmas Haeruman (53) mengaku grogi karena dilihat banyak orang dan ditertawakan penonton.

"Ini benar-benar pengalaman pertama tampil di depan banyak orang, ya jadi grogi,”ungkapnya sambil tertawa.

Namun menurutnya, justru perlombaan ini menjadi seru karena nyaris semua peserta alami kesalahan saat menjalan apa yang diinstruksi komandannya.

"Duh tadi memang saya tadi gemper pertama tampil di depan para pejabat dan penontonnya juga banyak," imbuhnya.(hiek)


Related

berita 417213311074940638

Posting Komentar

emo-but-icon

item