Bangunan Eks Terminal Cilembang Resmi Dibongkar, Ini Kata Bupati Tasik


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Diharapkan lahan luas ini bisa lebih bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan positif serta kemajuan sektor ekonomi masyarakat, seperti kegiatan UMKM, lokasi olahraga dan lainnya.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto, saat mengikuti proses pembongkaran lahan eks terminal Cilembang di Kota Tasikmalaya.

Ade mengatakan, pembongkaran sejumlah bangunan didalam eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya ini dilakukan berdasarkan dari aspirasi masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, yang meminta agar bangunan tersebut diratakan karena selama ini ada hal-hal yang kurang pas hingga menimbulkan keresahan di masyarakat,.

”Mudah-mudahan setelah bangungan-bangunan ini diratakan ke depannya bisa lebih bermanfaat untuk kegiatan ekonomi, sosial dan lainnya yang positif khususnya untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Disoal ke depannya akan digunakan untuk apa, kata Ade, pihaknya akan mengikuti kebijakan yang akan dikeluarkan Pemkot Tasik.

"Tentunya sesuai dengan tata ruang  di kota,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Ulama Kota Tasikmalaya sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Assunah, Ustadz Maman, saat diminta komentarnya menyampaikan, ia mengaku merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yang dengan cepat merespon apa yang disuarakan masyarakat.

Menurutnya, selama ini di bangunan Eks Terminal Cilembang terkesan ada hal-hal yang tidak sepatutnya terjadi serta cukup memprihatinkan, sehingga tindakan pembongkaran bangunan ini direspon positif warga.

Seperti diketahui, hari kemarin (21/11) satu alat berat yang ditugaskan untuk mengeksekusi perobohan sejumlah bangunan yang berada di eks Terminal Cilembang, setelah melalui kesepakatan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainnya akhirnya resmi dibongkar dan dirobohkan.

Sebelum dilakukan pembongkaran, di lokasi tersebut pun dilaksanakan do’a bersama yang dipimpin langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH. Aminuddin Bustomi.

Selain dihadiri langsung Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, dalam kegiatan ini nampak hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, sejumlah pejabat pemerintah, institusi Polri dan TNI serta para Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Pasca berjalannya eksekusi sejumlah bangunan dilokasi tersebut, sejumlah barisan dari berbagai Organisasi Massa (Ormas) dan warga Masyarakat pun tampak ikut mengamati awal proses eksekusi perobohan sejumlah bangunan yang tampak sudah usang.(anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 3717286511504873106

Posting Komentar

emo-but-icon

item