Isi HUT Ke 73, Satpolairud Polres Pangandaran Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

penulis: hiek


PANGANDARANNEWS.COM
- Dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun Polisi Airud ke 73, Satuan Polisis Airud Polres Pangandaran menggelar sejumlah kegiatan, seperti donor darah, bersih pantai, penanaman pohon mangrove dan kegiatan sosial lainnya.

Ditemui di sela-sela kegiatan donor darah, Kepala Satuan Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dalam mengisi HUT Polairud ke 73 tahun 2023.

Donor darah ini kata Sugianto bukan hanya kegiatan di internal Polairud saja, namun juga untuk masyarakat luas yang ingin mendonorkan darahnya.

"Kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangandaran untuk penanganan medisnya," ucap Sugianto pada PNews, di halaman kantor Polairud di kawasan pantai timur Pangandaran.(22/11)

Ia mengatakan, untuk kegiatan bersih-bersih pantai akan dilaksanakan pada hari berikutnya, termasuk pengamanan mangrove yang akan dilaksanakan di pantai Karangtirta Desa Sukaresik Kecamatan Sidmulih.

Sugianto juga berharap pada masyarakat, khususnya nelayan yang ada di Kabupaten Pangandaran agar selalu menggunakan alat tangkap ramah lingkungan, sehingga laut tetap terjaga dengan segala biota di dalamnya.

Disoal penangkapan baby lobster, Sugianto menyebut saat ini masalah penangkapan baby lobster sudah mulai berkurang sehingga diharapkan ke depannya produksi tangkap udang lobster layak konsumsi ini bisa terus meningkat.

"Saat ini di tengah laut sudah tampak gelap dari cahaya kegiatan penangkapan baby lobster," ucapnya.***

Related

berita 8748829577303726548

Posting Komentar

emo-but-icon

item