Ketua Mabincab Pangandaran Lantik 300 Anggota Pramuka Garuda


PANGANDARANNEWS.COM
-Bertempat di Aula SMAN 1, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Gerakan Pramuka Pangandaran H Jeje Wiradinata, melantik Pramuka Garuda  kwartir cabang gerakan pramuka Pangandaran Tahun 2023.(22/11)

Kegiatan ini di hadiri Ketua Kewarcab Grakan Pramuka Pangandaran Drs Apip winayadi,  Para Wakil Ketua Kwarcab, Kepala Pusdiklatcab Pangandaran, Ketua LPK Kwarcab Pangandaran, Para Ketua Kwartir Ranting se-Kwarcab Pangandaran, Para Ketua Mabigus dan Pembina se-Kwarcab Pangandaran.

Gerakan Pramuka Garuda ini, antara lain Pramuka siaga, penggalang dan pramuka penegak berkewajiban mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma serta selalu meningkatkan kemampuan dan menjadi teladan bagi lingkungan dan membantu menggiatkan gugus depan di masing-masing gugus/sekolah. 

Pada kesempatan ini Ketua Mabincab berkesempatan meyematkan tanda pramuka garuda kepada 300 anggota pramuka garuda yang baru di tetapkan berdasarkan surat keputusan gerakan pramuka kwartir cabang pangandaran Nomor 11 tahun 2023 tentang pengukuhan pramuka garuda kwartir cabang grakan pramuka pangandaran tahun 2023.

Usai penyematan tanda anggota, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran menyampaikan, diharapkan melalui pramuka garuda mampu melahirkan generasai muda kabupaten pangandaran yang berkualitas dan berkarakter.

Jeje mengatakan, ia tidak hanya mengalungkan tanda pramuka garuda kepada anggota gerakan pramuka siaga penggalang dan penegak namun mengalungkan tanda pramuka garuda kepada tunas tunas Pangandaran dan generasi muda untuk terus eksis dalam mengabdi pada nusa dan bangsa.

"Saya ucapkan terimakasih pada ade-ade semua yang telah lolos menjadi Pramuka garuda,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota pramuka yang telah berusaha untuk menjadi anggota Pramuka garuda melalui proses, pembinaan dan belajar dari apa-apa yang sudah disampaikan kaka kaka pembina.

Ia berharap seluruh anggota Pramuka Garuda harus menjadi pembeda sebagai anak didik pramuka garuda baik dalam kedisiplinan, rasa tanggung jawab atau hal positif lainnya serta terus meningkatkan kemampuan diri.

“Terus kobarkan semangat untuk menggapai prestasi lebih tinggi lagi, dan jadikan momen ini untuk titik pijk menjadi generasi yang mumpuni,” imbuhnya.***

Related

berita 5011916664072985823

Posting Komentar

emo-but-icon

item