Untuk Meminimalisir Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Pangandaran Kukuhkan Sejumlah Anggota FKPM


PANGANDARANNEWS.COM
- Bertempat di aula, Polres Pangandaran melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) resmi kukuhkan sejumlah anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Pangandaran yang turut dihadiri Kepala kesbangpol, ketua APDESI Kabupaten Pangandaran, Satpol PP dan Kapolsek se-Kabupaten Pangandaran. (01/11)

Kapolres Pangandaran melalui Kasat BIMAS Polres Pangandaran, AKP Didi Sutardi dalam sambutannya menjelaskan, FKPM ini merupakan wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka pembahasan masalah Kamtibmas dan masalah-masalah sosial yang perlu dipecahkan bersama oleh masyarakat dan Polri.

"Apalagi saat ini menjelang tahun politik dalam hajat demokrasi Pemilu tahun 2024, tentu hal ini menjadi penting " ungkapnya.

Hal ini menurut Didi dinilai sangat penting sebagai dasar untuk mempercepat pembentukan serta pengukuhan FKPM ini, sehingga dalam pelaksanaannya nanti FKPM tetap berkoordinasi dengan pihak polmas untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat


Dengan langkah ini, ia juga berharap masyarakat dapat bersama-sama dengan Polri untuk meminimalisir kejahatan yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Didi menambahkan, Kabupaten Pangandaran merupakan kawasan strategi wisata nasional dan merupakan destinasi wisata dunia, maka tentu keberadaan FKPM ini diharapkan mampu menjadi garda kamtibmas di tengah masyarakat.

"Atas nama institusi Polri khususnya Polres Pangandaran saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan  mudah-mudahan FKPM ini mempunyai efek positif khususnya bagi masyarakat," ucap Didi.(Tn)

Related

berita 843809788063489210

Posting Komentar

emo-but-icon

item