Selain Koleksi Buku, Untuk Menarik Minat Perpustakaan Daerah Pangandaran Harus Miliki Fasilitas Lainnya


PANGANDARANNEWS.COM
- Untuk lebih diminati pengunjung, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pangandaran akan terus menata dan meningkatkan sarana serta pelayanan pada pengunjung di Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

Jika hanya mengoleksi buku saja, maka pengembangan sebuah  perpustakaan dianggap kurang maksimal. Karena selain koleksi buku yang lengkap harus ditunjang juga dengan pelayanan, jaringan dan fasilitas yang baik.

Demikian disampaikn Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi, saat dijumpai PNews di ruang kerjanya.((08/11)

Saat ini, ujar Dodi, Perpustakaan Daerah Kabupaten Pangandaran sudah memiliki ribuan judul buku dan tempat menonton film.

"Namun dengan fasilitas yang ada sekarang ini saya merasa masih belum cukup," ungkapnya.

Ia berobsesi ke depannya di Perpustakaan Daerah ini harus mampu menungkatkan jumlah pengunjung tentu dengan fasilitas yang lebih menarik serta membuat  pengunjung  lebih  betah membaca.

"Selain koleksi buku yang komplit, di perpustakaan ini juga harus mempunyai alat atau media pembelajaran yang menarik sehingga pengunjung bisa praktek langsung," imbuhnya.


Menurutny, nantinya konsepnya bisa lebih ke taman pintar yang di dalamnya banyak hal menarik serta banyak hal yang bisa dilakukan seperti bersantai, berfoto atau duduk-duduk di gazebo sebagai tempat membaca sambil bersantai.

"Rencana ini tentu sedang kami usahakan agar segera terwujud walaupun harus mencari anggarannya dulu," terangnya.

Dodi menyebut saat ini tingkat kunjungan ke perpustakaan daerah jauh lebih baik, khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Saya berharap minat baca di Kabupaten Pangandaran terus meningkat untuk semua kalangan, tidak hanya pelajar saja," pungkasnya.(hiek)

Related

berita 325538307229014648

Posting Komentar

emo-but-icon

item