Sesuai Hasil Kesepakatan Bersama, Hari Ini Pemda Tasik Lalukan Pembongkaran Eks Bangunan Terminal Cilembang


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dikabarkan telah resmi mengagendakan akan melakukan pembongkaran sejumlah bangunan di eks Terminal Cilembang yang ada di Kota Tasikmalaya, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (21/11) dimulai pada pukul 15.30 WIB hingga selesai tersebut dikabarkan akan disaksikan langsung oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan tamu undangan lainnya.

Seperti disampaikan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, target pembongkaran bangunan yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya di Eks Terminal Cilembang ini telah sesuai dengan kesepakatan bersama para ulama dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan pembongkaran Eks Terminal Cilembang itu berjalan lancar,” kata Ade Sugianto, kepada awak media.(21/11)

Ade mengatakan, untuk teknis pembongkaran bangunan ini telah melalui prosedur dan kesepakatan dengan para ulama dan tokoh masyarakat itu, sementara proses di lapangan sendiri diserahkan sepenuhnya ke pada Sekretaris Daerah (Sekda).

“Ini sesuai kesepakatan bersama antara para ulama dan tokoh masyarakat," imbuhnya.

Sementara terkait agenda tersebut menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni mengatakan, untuk pembongkaran bangunan di eks Terminal Cilembang itu proses pembongkaran awalnya hanya akan menggunakan satu alat berat tapi jika kurang bisa saja nanti ditambah lagi.

"Dan rencananya pelaksanaannya akan dihadiri oleh Bupati serta para tokoh ulama,” ungkap Dadang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Dadang, pihaknya akan menerjunkan kurang lebih 100 personel dan ditambah anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya, TNI dan Polri. Dan sebelum dilakukan pembongkarannya, di lokasi juga akan dilaksanakan doa bersama terlebih dulu.

"Pembongkaran akan dimulai pada pukul 15.30,” katanya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 4575362308381439272

Posting Komentar

emo-but-icon

item