Hasil Rapat Pleno, Muhtadin Kembali Terpilih Duduki Ketua KPU Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Usai diumumkan dan dilantik berdasarkan pengumuman KPU RI Nomor 1163/SDM.12-Pu/04/2023 Tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten/Kota di Jakarta Terpilih pada 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi Periode 2023-2028 lima anggota KPU Kabupaten Pangandaran untuk periode 2023-2028, diantaranya  Firmawati, Maskuri Sudrajat, Mega Maulida, Muhtadin dan Sukandar kangsung menggelar rapat pleno di aula sekretariat KPU Pangandaran di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih. (31/12)

Kelima anggota KPU Pangandaran terpilih ini memiliki latar belakang yang berbeda dari penyelanggara pemilu KPU Pangandaran periode sebelumnya, seperti ada yang berasal dari PPK, Panwascam, hingga pengurus organisasi kemasyarakatan.

Menurut salah seorang komisioner, Muhtadin, setelah resmi dilantik pihaknya pun langsung rapat pleno untuk menentukan ketua dan ketua divisi, dan untuk ketua sudah mufakat dalam rapat pleno.

"Kebetulan teman-teman anggota lainnya sepakat memilih saya sebagai Ketua KPU Pangandaran secara aklamasi," jelas Muhtadin (31/12)


Dengan terpilih menjadi ketua, ini menjadi tantangan tersendiri, namun meski demikian, Muhtadin menyebut dalam pelaksanaan kerja-kerja  komisioner KPU bersifat kolektif kolegial dan team work atau kerja tim sehingga dalam hal ini tentu diperlukan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak, komisioner, sekretaris, kasubag, staf dan komponen lainya di institusi KPU harus bersama-sama sebagai tim.

“Kami tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri, perlu kekompakan serta integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas KPU," tegasnya.

Selain membangun soliditas dan kerja tim internal, Muhtadin mengaku KPU juga harus bisa bersinergi dengan stakeholder lainya, seperti dengan Bawaslu, TNI, Polri dan pemerintah daerah, karena seluruh instansi tersebut sangat berperan agar bisa tercipta Pemilu 2024 yang demokratis, aman dan damai.

Disoal hasil rapat pleno yang baru saja dilaksnakan, Muhtadin menjelaskan, hasil rapat pleno ini menetapkan pembagian ketua divisi diantaranya; selain menjadi ketua komisioner Muhtadin juga merangkap jadi ketua divisi keuangan, umum, logistik dan rumahtangga, Maskuri Sudrajat sebagai ketua divisi SDM Sosparmas, Firmawati ketua divisi teknis penyelenggara, Mega Maulida ketua divisi perencanaan, data dan informasi.

"Sementara ketua divisi hukum dan pengawasan dijabat Sukandar," terangnya.***

Related

berita 8554182976016350044

Posting Komentar

emo-but-icon

item