Malam Pergantian Tahun, Pengunjung Padati Obyek Wisata Pangandaran

PAD sektor Retribusi Wisata Tahun 2023 Capai 106,6%


penulis:hiek


PANGANDARANNEWS.COM -
Puncak arus kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran terjadi tadi malam saat momen pergantian tahun, seluruh ruas jalan di kawasan pantai barat dan timur pun tampak dipenuhi pengunjung.(31/12)

Walau pada siang hari Pangandaran sempat diguncang gempa dengan magnitudo 5, namun ternyata tak membuat pengunjung membatalkan niatnya untuk menikmati malam pergantian tahun di Pangandaran.

Tak hanya guncangan gempa yang terjadi sekitar jam sekitar jam 11.52 WIB, saat sore menjelang malam hari Pangandaran pun diguyur hujan hingga menjelang tengah malam.

Menurut salah seorang pengunjung asal Rancaekek Bandung, Dedi (28), ia mengaku tidak terpengaruh dengan isu-isu terkait gempa yang memang berpusat di laut Pangandaran.

Niat merayakan malam tahun baru di pantai Pangandaran ini, ungkapnya, sudah direncanakan jauh-jauh hari bersama teman-temannya.

"Kami berenam menggunakan sepeda motor, dan sangat menikmati malam tahun baru di Pangandaran ini," ucap Dedi, di sela-sela ribuan pengunjung lainnya di depan hotel Krishna.

Dari pantauan PNews saat menjelang pergantian tahun  tampak kemacetan di jalan pun tak bisa dihindari karena hampir seluruh ruas jalan dipenuhi pengunjung, baik para pejalan kaki, pengendara roda dua dan roda empat.


Saat waktu menunjukan jam 00.00 tampak warna-warni kembang api pun menghiasi langit malam dibarengi suara kenalpot motor yang meraung-raung memekakkan telinga, yang menandakan tahun pun telah berganti.

Sementara dari data informasi yang diterima PNews, untuk perolehan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari retribusi wisata mencapai 106,6 % dari target setelah perubahan tahun 2023 sebesar Rp27,134 milyar atau realisasi pendapatan tahun ini sebesar Rp28.936 Milyar, dengan perincian
obyek wisata Pantai Pangandaran sebesar Rp21.672 Milyar, pantai Karapyak Rp1,830 Milyar, Batukaras sebesar Rp3,509 Milyar, pantai Batuhiu Rp1,147 Milyar dan obyek wisata Green Canyon sebesar Rp607,4 juta. 

Pada tahun 2023 kunjungan wisatawan yang datang ke Obyek Wisata Pangandaran, sebanyak 3.548.354 wisatawan.***

Related

berita 5068887902719623355

Posting Komentar

emo-but-icon

item