Pantai Padabumi Di Ujung Pesisir Tasik, Tawarkan Pesona Keindahan Alam


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Keindahan Pantai Pada Bumi di Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya kini banyak dikunjungi wisatawan, seperti beberapa waktu lalu saat libur natal dan tahun baru (nataru) kemarin.

Pantai Pada Bumi yang terletak di laut selatan jawa ini diakui pengunjung memang memiliki potensi wisata yang besar, seperti Batu Koloto, Watu Pecak, karangtawulan dan spot-spot pantai lainnya.

Lokasi pantai Pada Bumi yang terletak di ujung timur pesisir Kabupaten Tasikmalaya berlokasi di lintasan menuju obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, sehingga pantai Pandarbumi ini bisa dikunjungi baik sebelum ke Pangandaran atau sebaliknya.

Menurut Sekretaris Desa Cikalong, Andre, selain menawarkan keindahan panorama, pantai Pada Bumi ini pun suasananya masih sejuk dengan hembusan angin khas aroma pantai.

"Dari bukit Karang Tawulan kita bisa melihat keindahan pantai Pada Bumi yang letaknya di bawah Karang Tawulan,” terangnya.(05/01-24)


Di kawasan wisata ini, kata Andre, pengunjung akan disuguhi lingkungan yang bersih dengan tempat duduk dan gazebo yang dibuat oleh para pedagang yang ada di sekitar lokasi wisata dengan kebersihan lingkungan yang terawat sehingga membuat kawasan ini terasa nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Para pedagang yang berjejer siap dengan berbagai macam makanan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan sederhana siap melayani dengan segala keramahannya.

“Namun para pengunjung dilarang berenang di pantai ini, tapi kalau sekedar main air di pantai saja bisa,” imbuh Andre.
(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8684063489192178965

Posting Komentar

emo-but-icon

item