Dandim 0625/Pangandaran Buka BSMSS 2024 Di Kecamatan Cigugur


PANGANDARANNEWS.COM
– Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto.M.I.P tadi siang membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2024, bertempat di Desa Karanganyar RT 25/RW 10 Desa Cigugur Kecamatan Cigugur.(22/05)

Selain dihadiri Dandim dan jajaran Kodim 0625 Pangandaran, BSMSS ini juga dihadiri tokoh dan masyarakat, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran, Anggota DPRD Kab. Pangandaran Fraksi Partai Golkar Yusep Rahmanudin,S.Ag, Camat Cigugur Anwar Sanusi,S.Sos.M.M
Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cigugur dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto.M.I.P, mengatakan, kegiatan BSMSS tahun ini menargetkan dua sasaran utama, sasaran fisik dan non-fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan jalan desa dengan sistem rabat beton sepanjang 400 meter dengan lebar jalan 2,5 meter dan tinggi jalan 12 cm. Sementara sasaran non-fisik mencakup penyuluhan kesehatan, penyuluhan tanggap bencana dan penyuluhan bela negara.

BSMSS ini, ujar Dandim, merupakan program kolaboratif antara pemerintah daerah dan TNI yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Sistem pertahanan kita adalah semesta, yang berarti melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan membangun negara," ujar Dandim.

Ia menambahkan, BSMSS menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan ikatan kemanunggalan antara TNI baik dengan jajaran pemerintah daerah atau pun dengan masyarakat di semua tingkatan.

Ia juga berharap program ini dapat mendorong masyarakat untuk saling bahu-membahu dan bergotong royong dalam membangun kehidupan sosial yang berkualitas, sehingga diharapkan bisa tercipta keamanan daerah yang mantap.

"Karena keamanan ini merupakan fondasi dan prasyarat dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta," tegasnya.***

Related

berita 6064057259588550295

Posting Komentar

emo-but-icon

item