Hari Ini Bawaslu Pangandaran Lantik 30 Panwascam

Iwan Yudiawan

PANGANDARANNEWS.COM
- Bertempat di Hotel Aquarium kawasan pantai barat, sore tadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran lantik 30 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi jalannya pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. (24/05)

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, 30 Panwascam yang dilantik hari ini natinya akan bertugas di tiap-tiap kecamatan,  dan setiap kecamatan ini ada 3 Panwascam.

"Panwascam yang telah dilantik ini terbagi ke dalam dua kategori, eksisting dan hasil seleksi," terang Iwan, saat wawancara dengan sejumlah wartawan.

Ia mengatakan, 22 Panwascam ini merupakan yang sudah menjabat sebelumnya (eksisting) sementara sidanya 8 orang berdasarkan hasil seleksi baik dari segi administratif, CAT dan wawancara.

Dari 30 Panwascam ini, kata Iwan ada 3 orang dari 3 kecamatan merupakan keterwakilan perempuan di Lingkup Bawaslu Pangandaran.

Ia mengaku, 30 Panwascam ini tentu diharapkan akan menjadi energi baru bagi Bawaslu untuk melaksanakan tugas pengawasan Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran tahun ini.

Disoal titik mana yang menjadi fokus pengawasan, menurutnya ada beberapa titik pengawasan dan pencegahan yang harus dilakukan di Pilkada Pangandaran ini. Seperti keterlibatan AS, diantaranya melakukan pencegahan dengan memberikan surat imbauan

Selain hal tersebut, lanjutnya, penyalahgunaan Bantuan Sosial (Bansos) dan terkait money politics atau politik uang yang tentunya menjadi satu titik fokus pengawasan dan pencegahan.

"Kami juga berharap keterlibatan masyarakat langsung untuk ikut mengawasi seluruh proses pelaksanaan Pilkada ini," ucapnya.(hiek)

Related

berita 6337367654844006801

Posting Komentar

emo-but-icon

item