Pertama Diselenggarakan, Kodim 0625 Pangandaran Sukses Gelar Kontes Ayam Pelung


PANGANDARANNEWS.COM
– Mungkin ini kali pertama Kontes Ayam Pelung digelar di Kabupaten Pangandaran, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0625 Pangandaran dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi pun cukup sukses serta menarik minat banyak peserta dari Jawa Tengah sejumlah kota di Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapang Paraduta Siliwangi Makodim 0625 Pangandaran pada hari Minggu19 Mei 2024, hasil kerjasama Kodim Pangandaran dan Himpunan Peternak & Penggemar Ayam Pelung Nusantara (HIPPAP) Kabupaten Pangandaran ini, selain bertujuan untuk merayakan HUT Kodam III/Siliwangi juga mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan pariwisata.

Seperti disampaikan Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Inf M Junaedi, Kontes Ayam Pelung ini diharapkan dapat menyemarakkan perayaan HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata. 

"Antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah, ini bisa menjadi bukti bahwa ternyata acara ini memiliki daya tarik yang besar," ungkap Junaedi.


Pada ajang Kontes Ayam Pelung ini, kata Junaedi, bisa mempertemukan para peternak dan penggemar ayam pelung dari berbagai daerah sehingga menjadi ajang silaturahmi dan pertukaran informasi seputar pemeliharaan ayam pelung yang unggul. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin menjadi kalender acara pariwisata Pangandaran," ucapnya.***

Related

berita 7722572458119280239

Posting Komentar

emo-but-icon

item