Ryan dan Difa Sabet Predikat Mojang Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2024


PANGANDARANNEWS.COM
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran akhirnya menetapkan Ryan dan Difa sebagai Mojang Jajaka (Moka) pinilih tahun 2024,  proses penetapan itu dilakukan melalui beberapa tahapan selama pra karantina, karantina dan unjuk kabisa hingga Grand Final.

Seperti diketahui, Difa dan Ryan merupakan peserta Moka perwakilan dari Kecamatan Pangandaran dan berhasil mengalahkan belasan peserta lainnya dari perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Plt Kadisparbud Kabupaten Pangandaran Nana Sukarna, ajang pemilihan duta pariwisata melalui Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2024 ini pertama kali lagi dilaksanakan setelah vakum selama 4 tahun.

"Dan Alhamdulillah di tahun 2024 ini Pemkab Pangandaran bisa menyenlenggarakan kembali," kata Nana. (28/05)

Nana mengatakan, Grand Final Pasanggiri dilaksanakan pada Senin tanggal 27 Mei 2024 malam, bertempat di lapangan Grand Pangandaran dan kegiatan ini disaksikan ribuan warga dari perwakilan masing-masing kecamatan. Dan acara Grand Final malam cukup meriah, karena keluarga dan rekan perwakilan dari kecamatan datang untuk menyaksikan langsung.

Penilaian untuk penetapan Mojang Jajaka Pangandaran ini, jelas Nana, melalui sejumlah tahapan mulai dari tes wawasan umum, kepariwisataan, budaya, dan pengetahuan seputar Pangandaran. Sehingga diharapkan melalu mereka bisa menjadi wajah pariwisata atau beranda terdepan brand ambassador wisata Pangandaran.

Selain penampilan, kata Nana  sosoknya, publik speaking dan latar belakang prestasi menjadi salah satu penilaiannya.

"Kami berharap setelah terpilih sebagai Mojang Jajaka Pangandaran 2024 ini selama setahun kedepan bertugas dapat mengenalkan dan memberikan efek yang baik untuk promosi wisata di Pangandaran," imbuhnya. 


Masih di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Pangandaran Panji Arum menyampaikan, ada 20 perwakilan Moka dari kecamatan di Kabupaten Pangandaran namun sampai tahan pra karantina 1 mojang mengundurkan diri karena berbagai alasan sehingga peserta Grand Final ada 19 orang.

Ia menambahkan, untuk penilaian juri dan panitia sudah berdasarkan poin selama proses tes tulis, wawancara, pra karantina, karantina dan malam Grand Final tadi malam sehingga semuanya telah sesuai penilaian dari juri dan tidak dapat diganggu gugat.

"Penetapan pasangan Mojang dan Jajaka 2024 ini nantinya akan kembali bertanding di Pasanggiri Moka tingkat Jawa Barat bersama perwakilan dari 27 Kabupaten-Kota lainnya," terangnya.

Berikut daftar Pemenang Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Pangandaran 2024, 

Juara Kategori Putri asal Kecamatan Cijulang 

Mojang Kewes, Ridwan asal  Kecamatan Parigi Jajaka Gendes.

Indah asal Kecamatan Pangandaran Mojang Motekar

Cargim asal Kecamatan Padaherang Jajaka Motekar. 

Silva asal Kecamatan Sidamulih Mojang Kameumeut

Revsan asal Kecamatan Parigi Jajaka Kameumeut. 

Juara Utama 

Fenny Kecamatan Cijulang Mojang Wakil II 

Rizky Kecamatan Pangandaran Jajaka Wakil II. 

Annisa Kecamatan Langkaplancar Mojang Wakil I

Alwy Kecamatan Parigi Jajaka Wakil I. 

Difa Kecamatan Pangandaran Mojang Pinilih (Juara 1 Puteri)

Ryan Kecamatan Pangandaran Jajaka Pinilih (Juara Putra).***

Related

berita 6513830763438610300

Posting Komentar

emo-but-icon

item