Setelah Tertunda Beberapa Bulan, 547 P3K Kabupaten Pangandaran Dilantik Hari Ini

PANGANDARANNEWS.COM - Bertempat di aula SMP Negeri 1 Pangandaran Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata melantik 547 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil seleksi tahun 2023.(31/05)

Seperti diketahui, P3K ini sempat menunggu cukup lama untuk dilantik, sempat tertunda selama satu bulan lebih pasalnya terbentur regulasi.

Seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman, dari 547 PPPK yang dilantik hari ini diantaranya 365 tenaga pendidikan dan 182 lagi dari tenaga kesehatan.

Ia mengakui, pelantikan ini sempat ditunda hampir 1 bulan lebih karena harus menunggu  izin Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) yang baru diterima pada tanggal 23 Mei 2024.

"Setelah izin turun maka kita langsung melaksanakan pelantikan," ucapnya usai mengikuti acara pelantikan di SMPN 1 Pangandaran.

Ia menjelaskan, dari 547 PPPK yang dilantik ada satu orang yang usianya sudah menginjak 57 tahun atas nama Zaenal Mutaqin, sehingga yang bersangkutan hanya bisa menikmati 3 tahun sebagai ASN sebelum memasuki masa pensiun.

"Saat ini ia bertugas mengajar di SMP 3 Langkaplancar," jelasnya.

Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, P3K yang dilantik ini sudah mengabdi diatas 5 tahun sehingga ada yang berusia 40 dan 50 tahun.

"Yang dilantik hari ini tidak ada yang dibawah 5 tahun mengabdinya," ungkap bupati.

Bupati berharap P3K yang dilantik ini bisa mengisi kekurangan pegawai fungsional pendidikan dan juga tenaga kesehatan.(hiek)

Related

berita 4461779049664171124

Posting Komentar

emo-but-icon

item