Untuk Ciptakan Pilkada Aman Dan Kondusif, Kodim 0625/ Pangandaran Tandatangani Kerja Sama dengan Pemkab Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, beberapa waktu lalu menandatangi naskah kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran yang diwakili Satpol PP dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun anggaran 2024. (17/05)

Usai penandatanganan, kepada wartawan Dandim mengatakan, naskah kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memastikan terlaksananya Pilkada yang aman, tertib dan kondusif.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada.

"Kodim 0625 Pangandaran berkomitmen untuk mendukung penuh upaya pengamanan Pilkada 2024," tegasnya.

Dan kerja sama ini menurutnya, tidak hanya untuk memastikan keamanan tetapi juga untuk menjamin pada seluruh proses demokrasi ini berjalan lancar dan damai.

Sementara Kasat POL PP Kabupaten Pangandaran Drs.Dedih Rakhmat,M.Si, menyebut pihaknya menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi peran TNI dalam menjaga keamanan daerah.

Dedih mengatakan, Pemkab Pangandaran sangat menghargai kerja sama ini serta meyakini dengan dukungan dari Kodim 0625/Pangandaran Pilkada 2024 akan berjalan dengan aman dan lancar.

"Sinergi antara pemerintah daerah dan TNI merupakan salah satu kunci utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan," ungkap Dedih.

Ia menambahkan, kerja sama ini mencakup berbagai aspek pengamanan mulai dari patroli bersama, pengawasan wilayah, hingga penanganan potensi konflik selama masa kampanye dan pemilihan.

Dedih berharap melalui kolaborasi ini, masyarakat Pangandaran dapat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan tercipta situasi yang kondusif dan aman selama proses Pilkada bisa mendorong partisipasi aktif masyarakat," ucapnya.***

Related

berita 2340552397672837848

Posting Komentar

emo-but-icon

item