Bawaslu Kota Banjar Gelar Apel Siaga Pemutakhiran Pantarlih

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar siang tadi menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan 2024, bertempat di halaman Kantor Bawaslu Kota Banjar. (24/06)

Selain diikuti  80 peserta dari seluruh jajaran Pengawas Pemilu, mulai dari Bawaslu Kota sampai dengan Panitia Pengawas Kecamatan apel tersebut juga turut dihadiri Ketua Bawaslu jawa Barat Zacky Muhamad Zam Zam.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya Zaky mengatakan, melalui apel siaga ini semua wajib memastikan masyarakat terlindung dari segala kecurangan yang bisa saja terjadi.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudy Ilham Ginanjar, SPd menyampaikan, perhari ini semua sudah harus mulai bekerja. Badan Pengawas Pemilu kota hingga Pengawas pemilu kecamatan wajib memastikan terlindungnya hak pilih warga masyarakat Banjar.

Ia menyebut, pihaknya segera menyebar ke posko posko pengaduan mulai dari Kantor Bawaslu Kota sampai Posko pelaporan di tiap tiap panwascam di tingkat Kecamatan.

"Kemudian kita pun akan segera menindaklanjuti hasil aduan dengan tepat, cepat dan cermat sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tegas Rudi.

Rudy juga mengatakan, dalam meningkatkan upaya pencegahan ini dibutuhkan kreativitas dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk memastikan tahapan berjalan dengan baik dan demokratis melalui fungsinya masing masing.

Ia juga berpesan kepada para pengawas di Kota Banjar untuk tetap komitmen melakukan pengawasan dengan mengedepankan pencegahan dalam berbagai sektor melalui fungsinya.

"Dan mempublikasikan konten-konten yang bersifat edukatif kepada masyarakat, contohnya regulasi ataupun himbauan sebagai produk pencegahan," ucapnya. (Tito)

Related

Syiar 4834392642512186304

Posting Komentar

emo-but-icon

item