BNN Ciamis Gaet Kodim 0625/Pangandran Cegah Penyalahgunaan Narkoba

PANGANDARANNEWS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis,  menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh jajaran prajurit, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, bertempat di Makodim Kodim 0625/Pangandaran.(19/06)

Usai membuka sosialisasi P4GN ini, Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, dalam sambutannya menyampaikan, P4GN ini merupakan langkah positif dan bermanfaat untuk menciptakan personel TNI yang kuat dan mampu berpikir sehat.

"Penerapan program P4GN yang maksimal dan tepat di lingkungan prajurit merupakan hal yang sangat penting," ungkap Dandim.

Dandim juga berharap jajaran Kodim 0625/Pangandaran mampu mengaplikasikan materi P4GN dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi dari dampak buruk narkoba, serta berperan aktif dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba baik di satuan, lingkungan kerja maupun di tempat binaan masing-masing.

Masih di tempat yang sama, Tim BNN Kabupaten Ciamis mengungkapkan peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba masih terus terjadi dan bahkan semakin sulit dideteksi.

Menurutnya, para pengedar narkoba selalu mencari celah baru untuk memperbanyak dan mengedarkan barang berbahaya ini bahkan tidak segan-segan menjaring pengguna dari kalangan pelajar berusia muda.

Dan dalam kegiatan ini, katanya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ia menyebut TNI mempunyai peran penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, paling tidak di lingkungan masing-masing.

"Dan melalui sosialisasi ini juga diharapkan terjalin kolaborasi yang lebih erat antara TNI, BNN, dan instansi terkait lainnya dalam upaya memerangi narkoba," tegasnya.***

Related

berita 1746603037910262631

Posting Komentar

emo-but-icon

item