DLHK Pangandaran Ajak TNI, Polri Dan Masyarakat Gelar Opsih Di Kawasan Pantai Bojongsalawe

PANGANDARANNEWS.COM - Pemkab Pangandaran melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), ajak TNI, Polri dan masyarakat sekitar melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah Bersama di sekitar kawasan obyek wisata Pantai Bojongsalawe Kecamatan Parigi. (28/06)

Seperti diketahui, Pantai Bojongsalawe merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran dikenal mempunyai keindahan pemandangan pantai serta menjadi spot pemandangan matahari terbenam (sun set).

Tak hanya itu, selain menjadi surga bagi para pecinta kuliner khususnya seafood pantai Bojongsalawe juga menjadi buruan para pemancing mania.

Di sekitar pantai terdapat sejumlah rumah makan view menghadap ke laut lepas, dan siap memanjakan lidah para pengunjung dengan menu seafood ikan laut segar.

Ditemui di tengah-tengah kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Dedi Surachman, S.Sos., M.M mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi dampak lingkungan karena banyaknya sampah di sekitar obyek wisata.

Ia mengaku prihatin melihat sampah yang berserakan, baik sampah dari laut yang terbawa arus sampai kesini sampah plastik bekas makanan dan minuman kemasan.

"Kami harap kegiatan ini dapat mengurangi dampak lingkungan karena sampah," tuturnya.

Ia juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai dan pesisir pantai agat tetap menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan.***

Related

berita 5067261029024290630

Posting Komentar

emo-but-icon

item