Hasil Musdes, Irfan Ramdani Terpilih Jadi Ketua Bumdes Karangpawitan Periode 2024-2029

PANGANDARANNEWS.COM - Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran siang tadi menggelar musyawarah desa (musdes) terkait Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) periode 2020-2024 dan pemilihan pengurus Bumdes untuk periode tahun 2024-2029, bertempat di aula desa.(12/06)

Turut hadir dalam acara tersebut, para Ketua RT, RW, pengurus dan Ketua BPD yang sekaligus menjadi panitia pemilihan ketua bumdes dan ketua pengawas bumdes. 

Sementara hasil dalam pemilihan Ketua Bumdes, Irfan Ramdani terpilih menjadi Ketua Bumdes Karangpawitan untuk periode tahun 2024 – 2029.

Usai dilantik dan diambil sumpah kepada PNews Irfan Ramdani mengatakan, ia dan jajaran pengurus Bundes akan membenahi pengelolaan dan manajemen Bumdes serta merencanakan langkah-langkah agar Bumdes Karangpawitan  bisa lebih maju.

Ke depan, kata Irfan, pihaknya ingin menjadikan masyarakat sebagai produsen karena saat ini kebanyakan warga sebagai konsumen.

Menurutnya, ke depan Bumdes harus bisa mengoptimalkan potensi-potensi yang di masyarakat, sehingga selain menjadi mitra usaha keberadaan Bumdes juga mampu memberi kesempatan seluas-luasnya kepada warga untuk menjual produk yang dihasilkan mereka.

"Sehingga pada gilirannya, Bumdes harus bisa meningkatkan kesejahteraan lewat produk-produk yang dihasilkan," tegas Irfan.

Sementara Ketua BPD Karangpawitan, Asep menjelaskan, saat ini total keseluruhan aset BUMdes sekitar Rp 500 juta dengan beberapa jenis usaha yang dikelola, diantaranya isi ulang air mineral, pengolah sampah, kios dan pengadaan barang dan jasa.

Asep mengakui, terdapat kelemahan di pengurusan BUMdes sebelumnya terutama dari sisi administrasi dan pengurusan. Salah satu contoh, dalam laporan pertanggungjawaban dari sisi administrasi masih terdapat banyak kekurangan.  

"Ini harus diperbaiki supaya masyarakat bisa paham terkait isi laporan pertanggungjawaban tersebut,” tegasnya.(Tn)

Related

berita 8941274147470665555

Posting Komentar

emo-but-icon

item