Lepas Siswa Kelas XII Dan Kenaikan kelas X & XI, SMK NEGERI Rajapolah Gelar Acara Tasyakur Binni'mah

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Tasyakur Binni'mah Siswa kelas XII merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh SMK Negeri Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, sebagai bentuk rasa syukur setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan.

Di sela-sela acara, Kepala Sekolah SMKN Rajapolah Dr. Hj. Sri Nurhayati M.si kepada sejumlah wartawan mengatakan, para siswa siswi yang telah menyelesaikan studinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya serta untuk bekal dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah ini turut dihadiri
Guru, para staff,  para alumni SMKN Rajapolah, ketua Pelaksana Sovi Maulana Sidiq sekaligus ketua OSIS kelas 11, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

Sri Nurhayati mengatakan, tahun ini ada 863 orang siswa dan siswi SMK Negeri Rajapolah yang akan menyelesaikan studinya serta akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Apa yang di raih saat ini, kata Sri, bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana.

"Mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bisa bermanfaat kalian untuk bekal di masa yang akan datang," ungkapnya.

Terpisah humas SMK Rajapolah Tata, berpesan agar para siswa terus mengejar prestasi untuk mengejar cita-cita di masa yang akan datang.

"Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta dukungannya demi kelancaran acara ini," ucapnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 272940997374239352

Posting Komentar

emo-but-icon

item