Lulus 100 Persen, SDN 2 Sindangrasa Ciamis Lepas Siswa Kelas Enam

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa atau sebagian masyarakat di daerah lebih populer dengan istilah "samen", merupakan momen yang penuh keceraian bagi para peserta didik.

Seperti yang terlihat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sindangrasa Kabupaten Ciamis, dengan disaksikan guru dan orang tua siswa sejumlah siswa pun dengan penuh keriangan mengisi kegiatan ini dengan atraksi kesenian dan acara lainnya.

Seperti disampaikan Kepala SD Negeri Sindangrasa 2, Nanang Karmana, PAM, SPd, acara perpisahan siswa ini dimulai dengan penampilan tari tradisional adat perkawinan sunda yang dibawakan oleh siswa lalu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.

Selamat menyampaikan selamat kepada seluruh siswa kelas enam yang telah dinyatakan lulus, Nanang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tu siswa yang telah mendukung acara ini.

"Selamat saya ucapkan untuk siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 2 Sindangrasa, teruslah belajar dan kejarlah cita-citamu," ungkap Nanang, saat ditemui  PNews di sela-sela kegiatan.(24/06)

Nanang mengatakan, perjalanan kalian di sekolah dasar ini telah membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih matang dan siap untuk menghadapi tantangan di jenjang pendidikan selanjutnya, dan itu menjadi kebangaan dengan prestasi dan perkembangan yang sudah ditunjukkan selama ini.

Nanang menyebut, pihaknya sangat bersyukur karena tahun ini siswa kelas 6 lulus 100% dan berencana semuanya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sementara saat diminta komentarnya, salah satu orangtua siswa mengaku bangga dan terharu menyaksikan anaknya sangat antusias mengikuti proses perpisahan yang dikemas dengan upacara adat pengantin sunda.

"Kami benar-benar sangat terharu dan bahagia karena tak terasa anak kami sudah menyelesaikan pendidikan dasarnya," ucapnya (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 7688955048892631

Posting Komentar

emo-but-icon

item