Pemdes Cikukulu Anggarkan DD Bangun JUT Di Kepunduhan Sarakan

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Pemerintah Desa Cikukulu Kecamatan  Karangnungal Kabupaten Tasikmalaya, mengalikasikan Dana Desa (DD) salah satunya

unruk pembangunan rabat Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi di Kepunduhan Sarakan.

Seperti disampaikan Kepala Desa Cikukulu, Asep Triana, saat dihubungi PNews lewat sambungan telepon, dengan anggaran sebesar Rp 21,23 juta yang bersumber dari DD ini bisa dibangun JUT sepanjang 100 meter, lebar 1,20 meter dan ketebalan 0,10 meter.

JUT ini, kata Asep, diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi pedesaan, khususya  masyarakat Desa Cikukulu.

"Pengerjaan JUT ini dilaksanakan gotong royong oleh warga," ucapnya.(28/06)

Ia menambahkan, pembangunan JUT ini sangat berdampak positif bagi ekonomi warga serta bermanfaat bagi petani untuk memperlancar transportasi mengngkut hasil bumi.

"Alhamdulilah pembangunan jalan usaha tani ini disambut baik warga, terbukti mereka sangat antusias ikut bergoyong-royong saat proses pengerjaannya," imbuh Asep.

Sementara salah seorang Kepala Kepunduhan Asep Yoni mengatakan, pembangunan infrastruktur ini untuk meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan aksesibilitas ke lahan pertanian serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian.

“Ini sangat berterimakasih kepada Pemdes Cikukulu yang telah mengalokasi sebagan DD tahun ini di dusun kami," ungkapnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8240895150389648401

Posting Komentar

emo-but-icon

item