Rakor Desa Ciandum perkokoh Sinergitas Sinergitas Pemdes, Lembaga Desa dan Masyarakat

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Untuk meningkatkan sinergitas dan komunikasi yang efektif antara pemerintah desa dengan RT dan RW, Kepala Desa Ciandum Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, H Romlan pimpin langsung rapat koordinasi yang dilanjutkan dengan pemberian insentif untuk Ketua  RT/RW,  bertempat di aula desa.(21/06)

Dalam rapat tersebut selain dihadiri kepala desa dan perangkatnya, juga turut hadir Ketua dan anggota BPD, Kepala Kewilayahan serta para RT dan RW se-Desa Ciandum. 

Romlan menyampaikan juga berkesempatan menyampaikan laporan terkait sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ciandum selama tahun i2024 serta rencana-rencana yang akan dilakukan di tahun-tahun mendatang, yang disusul dengan penyampaian tanggapan dan usul dari masing-masing Ketua RT dan RW.

Romlan berharap rapat koordinasi bisa bermanfaat baik bagi pemerintah desa, RT, RW, BPD, LPM dan masyarakat, karena dengan adanya komunikasi yang efektif tentu akan tercipta sinergitas yang lebih baik dalam mengelola pemerintah desa.

“Dan insentif yang say berikan kepada ketua RT dan RW juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja ketua RT dan RW dalam mengelola lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, rapat ini juga untuk mengevaluasi kinerja para RT dan Rw yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam pembanggunan serta terkait penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat juga untuk meningkatkan kapasitas kinerja dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan tugas dan fungsi RT dan RW sehingga Desa Ciandum pun bisa lebih maju lagi program untuk memajukan desa ciandum.

“Saya juga menghimbau kepada para lembaga untuk tetap solid dan lebih kompak lagi demi tercapainya Desa Ciandum lebih maju, khususnya pada sektor ekonomi masyarakat,” tegasnya.(anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2196681622429444155

Posting Komentar

emo-but-icon

item