Sejumlah Peserta Saka Wira Kartika Terima Pembinaan Dari Dandim 0625/Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM - Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya dalam Gerakan Pramuka yang dibina oleh TNI Angkatan Darat, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan kebangsaan para peserta dalam bidang kepramukaan dan bela negara.

Demikian disampaikan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, saat membuka kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di Lapangan Paraduta Kodim 0625/Pangandaran, Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.(29/06)

Selain dihadiri Dandim dan peserta Pramuka Saka Wira Kartika, kegiatan yang bertema
"Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan, dan Peduli Lingkungan", juga dihadiri sejumlah tokoh, Kasi Ter Korem 062/TN Letkol Inf Komarudin, Ketua Ranting Saka Wira Kartika Lettu Inf Agus Purwadi, para Kepala Ranting Saka Wira Kartika di Wilayah Kodim 0625/Pangandaran, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pangandaran, Ketua Kwaran se-Pangandaran, dan DKC Pangandaran.

Kepada awak media Dandim menyampaikan, tujuan kegiatan perkemahan ini untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Selain itu, imbuh Dandim, kegiatan ini juga bertujuan agar generasi muda memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, berakhlak mulia, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Dandim menambahkan, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi muda yang diwadahi dalam lima Krida, diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Pioneering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

"Saya berharap kegiatan ini juga dapat membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan serta peduli lingkungan," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini menurutnya, diharapkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dapat semakin dipupuk dan ditingkatkan.

"Sehingga mereka siap menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berdedikasi tinggi," tegasnya.***

Related

berita 2387509432297107565

Posting Komentar

emo-but-icon

item