Hasil Berbagai Upaya Satlantas Polres Pangandaran, Tahun Ini Angka Kecelakaan Menurun

PANGANDARANNEWS.COM -  Selama minggu pertama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Kabupaten Pangandaran kasus kecelakaan menurun dibanding dengan tahun 2023, hal ini berdasarkan data yang dirilis unit Pengekan Hukum (Gakum)  Sat Lantas Polres Pangandaran Polda Jabar.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha melalui Kanit Gakum Ipda Dimas Aditama, S.E, Operasi Patuh Lodaya yang di gelar sejak tanggal 15 juli hingga saat terhitung hanya ada dua kasus kecelakaan yang dilakukan pengendara roda dua, dengan rincian luka berat 1 kasus, luka ringan 2 kasus dan kerugian materi sebesar Rp 1 juta.

"Operasi lodaya ini sendiri akan dilaksakan hingga tanggal 28 Juli 2024," kata Dimas.(23/07)

Jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, Dimas menyebut, lebih banyak yaitu 3 kasus dengan rincaian luka berat dua, luka ringan tiga dan kerugian materi Rp 4 juta. 

"Sementara untuk korban meninggal dunia, nihil," imbuhnya. 

Penurunan angka ini, menurut Dimas, bukan tanpa sebab tapi karena Satlantas Polres Pangandaran telah melakukan beberapa upaya, seperti pemasangan rambu-rambu himbauan daerah rawan kecelakaan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Selain itu, ucapnya, Satlantas juga telah melakukan peneguran kepada sejumlah pengendara yang melanggar dengan melakukan tilang dan lembar teguran. 

"Kami juga melakukan penindakan kepada ODOL (Over Dimensi Over Loading-red)," jelas Dimas. (isis)

Related

berita 7171457391113525239

Posting Komentar

emo-but-icon

item