Komisioner KPU Kota Banjar Sebut, Sukses Pilkada Tidak Terlepas Dari Peran Media Massa

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tentu diharapkan oleh semua orang menjadi sebuah kesuksesan dalam proses pemilihan kepala daerah, dan ini tentu tidak terlepas dari peran media massa. Oleh karena itu  demi sukses pilkadan 2024 ini, KPU kota Banjar  berbaur mangajak 40 media  dalam acara Forum Group Diskusion (FGD) dengan tema " Peran Midia Masa dalam pilkada tahun 2024, bertempat di di salah satu cafe di kota Banjar.(10/07)

Seperti disampaikan salah seorang komisioner KPU Kota Banjar, Irfan, dengan hadirnya  media massa tahapan-tahapan pilkada serentak ini bisa tersampaikan dengan baik.

"Ini menjadi bukti bahwa media massa mempunyai peran strategis untuk menerbitkan atau menyiarkan semua tahapan pilkada," ucapnya.

Harus disadari, jelas Irfan, berita hoaks di media sosial menjadi salah satu tantangan dalam penyelenggaran pilkada, pada bagian inilah peran media massa sangat penting untuk menangkal berita hoaks tersebut dengan cara menyajikan informasi yang benar dan berimbang.

Menurutnya, sinergi KPU dengan rekan rekan wartawan untuk memberikan informasi yang cepat, tepat dan berimbang tentu ini merupakan sinergitas KPU dan media untuk bersama-sama mensukseskan pilkada 2024.

"Peran media sangat diperlukan untuk mengatasi hoaks pemilu," pungkasnya. (Tito)

Related

Syiar 7608912471842261861

Posting Komentar

emo-but-icon

item