Pemkot Banjar Gaet PT Asuransi Jasa Indo, Sosialisasikan AUTP Untuk Petani Gagal Panen

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Usaha pada sektor pertanian khususnya tanaman padi, terkadang petani dihadapkan pada permasalahan yang sangat ektrim seperti banjir, kekeringan, tanaman terserang hama dan sebab lainnya. Dan semua ini jelas akan berdampak pada kegagalan panen, dan tentu kerugian pun di depan mata.

Du sisi lain, selama ini jika mendengar kata asuransi pasti pikiran akan tertuju pada asuransi kesehatan, kecelakaan, tunjangan hari tua, pendidikan dan jenis asuransi lainnya.

Ternyata tidak hanya itu, ada juga jenis asuransi yang bisa dimanfaatkan para petani.

Untuk membahas asuransi ini,  Dinas pertanian bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indo  melaksanakan sosialisasi terkait asuransi pertanian seputar tanaman padi.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Banjar dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Ida Wahida, dengan dihadiri Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian (Distan), sejumlah SKPD dan  peserta sekitar 50 kelompok Tani se-Kota Banjar.

Menurut pihak asuransi, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) ini untuk para petani padi yang mengalami gagal tumbuh atau gagal panen yang di sebabkan karena bencana.

"Asuransi ini bertujuan untuk mencegah kerugian petani  selama proses bercocok tanam dengan pengganti gagal tanam dan gagal panen," jelasnya. (TITO)

Related

Syiar 7020027696995494052

Posting Komentar

emo-but-icon

item