Punya Hobi Camping ? Pantai Madasari Di Pangandaran Wajib Anda Dikunjungi

PANGANDARANNEWS.COM - Satu lagi, obyek wisata pantai terbaik di Pangandaran yang mampu menyajikan panorama indah khas pantai dengan yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama untuk menikmatinya.

Adalah Pantai Madasari yang ada di Kecamatan Cimerak dengan deburan ombak laut biru serta hiasan batu karang di tengah laut menjadi ciri khas pantai ini,  dengan suasana alam yang masih asri menjadi pelengkap ketenangan dalam balutan nuansa alam pantai.  

Ada beberapa yang membedakan Pantai Madasari dibandingkan pantai lainnya yang ada di Pangandaran, seperti, keberadaan 11 pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai. Ada pulau Duduk, Pulau Sodong Gede, Pulau Gedogan, Pulau Karang Seugeuh, Pulau Batuleuit, Pulau Karang Tambaga, Pulau Kalapa Satangkal, Pulau Manggar, Pulau Cangkore, Pulau Bale Kambang dan Pulau Legok Bancet. 

11 kecil tersebut mampu menjadi daya pesona khas bagi pengunjung, karena wisatawan bisa melihat dan berfoto dengan latar pemandangan pulau tersebut. 

Selain keindahan panorama alamnya yang menawan, Pantai Madasari ternyata merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan aktivitas berkemah, karena di obyek wisata ini pun tersedia jasa penyewaan perlengkapan tenda yang bisa disewa para pengunjung. 

Yang tak kalah menarik ketika senja tiba menjelang malam hari, ini merupakan waktu terbaik untuk berburu panorama sun set (matahari tenggelam) yang bisa terlihat langsung sambil menikmati secangkir kopi hangat. Selain menikmati suasana senja di depan tenda, dilanjutkan dengan menyalakan api unggun untuk menambah kehangatan malam. 

Seperti disampaikan salah seorang penjual jasa penyewaan tenda, saat ini sudah banyak komunitas yang sering mengadakan acara  di Pantai Madasari.

Dan bagi Anda yang tertarik mengadakan acara di Pantai Madasari, ucapnya, bisa menghubugi pemerintah setempat sebagai keamanan dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu.

"Silahkan datang langsung, dan untuk keperluan kemping silahkan hubungi kami di lokasi," ujarnya.

Sekedar untuk diketahu, lokasi dan rute,  Pantai Madasari berlokasi Desa MasawahnKecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. 

Jarak tempuh dari obyek wisata pantai Pangandaran sekitar 40 kilo meter menuju arah barat dan melewati beberapa obyek wisata, seperti Pantai Batuhiu di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, Green Canyon dan Pantai Batu Karas di Kecamatan Cijulang.

Dengan lokasi dan jarak tempuh yang cukup jauh ini pengunjung tidak perlu khawatir karena Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran telah membangun jalan baru yang memudahkan akses dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja dari obyek wisata pantai Pangandaran. Rute perjalanan menuju Pantai Madasari dari arah Pangandaran bisa mengambil jalan menuju Kecamatan Cimerak dengan melewati Jalan Raya Cijulang melewati Pntai Batu Hiu, Green Canyon hingga bertemu dengan Pantai Batu Karas, setelah itu ambil jalur jalan baru ke kanan yang menanjak. 

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati hutan di kiri dan kanan bahu jalan dihiasi dengan pepohonan yang rimbun, selamat menikmati. (editor: hiek)

Related

Wisata 3192175722609808133

Posting Komentar

emo-but-icon

item