Segerombolan Monyet Masuk Pemukiman Gegerkan Warga Banjar kolot Kota Banjar

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Warga yang tinggal di Lingkungan Banjar kolot Rt 04 Rw 11 kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar digegerkan dengan munculnya segerombolan monyet liar di sekitar pemukiman warga, sepertinya monyet tersebut masuk ke pemukiman warga untuk mencari makan.

Menurut salah seorang warga, kemunculan monyet liar ini tentu sangat meresahkan, pasalnya hewan primata ini kadang menyerang warga yang melintas.

Sudah empat hari, kata warga,  monyet ini masuk ke pemukiman, biasanya hewan ini muncul pagi hari saat  warga bersiap beraktivitas.

Saat itu warga kaget karena hewan piaraan sudah jadi korban keganasan monyet, tak hanya itu telur yang masih dierami pun pecah di acak-acak.

Meski belum ada warga yang terluka, namun adanya gerombolan monyet ini cukup membuat warga resah dan khawatir akan menyerang dan melukai anak-anak .

"Diduga monyet-monyet ini datang dari kawasan hutan lindung Karang Kamulyan," ungkapnya.(24/07)

Setelah mendapat  laporan warga, petugas Damkar Kota Banjar langsung turun ke lokasi untuk  berupaya menghalau hewan yang telah meresahkan warga.

Menurut salah seorang petugas Damkar, Dikcy, mengaku kesulitan selain karena menggunakan peralatan seadanya ditambah keberadaan monyet-monyet ini beralih-alih tempat.

"Kami pun hanya bisa mengusir agar bisa menjauh dari pemukiman warga," ucap salah seorang petugas.(tito)

Related

Syiar 7386318783911121072

Posting Komentar

emo-but-icon

item