Selain Pariwisata, Wabup Pangandaran Sebut Banyak Potensi Yang Bisa Terus Dikembangkan

Ujang Endin Indrawan
PANGANDARANNEWS.COM -Kabupaten Pangandaran mempunyai sejumlah potensi besar yang bisa dikembangkan, seperti perikanan, pertanian, wisata dan potensi-potensi lainnya yang saat ini masih belum tergali.

Jika potensi-potensi tersebut terus digerakkan tentu ini tidak akan mengganggu Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD), karena seperti potensi wisata ini tinggal bagaimana agar kualitas wisata ini terus berkembang sehingga arus kunjungan wisatawan setiap tahunnya pun akan terus meningkat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, saat ditemui di kediamannya di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang.(02/07)

"Jika mengandalkan potensi tambang suatu saat pasti ada habisnya, namun potensi wisata ini tidak akan pernah habis," kata Ujang Endin.

Saat ini, kata Ujang Endin, wisata pantai Pangandaran sudah menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Barat, salah satunya karena pantai Pangandaran airnya bersih dan bisa dipakai berenang.

Namun Ujang Endin menyebut, kawasan wisata pantai ini harus terus bisa dikembangkan secara luas, salah satunya dengan mengajak investor masuk untuk membangun wisata-wisata baru sekitar kawasan wisata yang sudah ada.

Selain mengundang investor, imbuhnya, untuk menarik wisatawan bisa dengan menggelar pertunjukan berkelas nasional bahkan dunia seperti konser musik jazz pantai atau even-even lainnya yang bisa membuat wisatawan ingin datang berkunjung ke Pangandaran.

Pada sektor ekonomi kreatif pun, menurut Ujang Endin, bisa terus dikembangkan salah satunya pembuatan cinderamata. Baik yang bersipat aksesoris atau pun olahan makanan, ini harus dikemas lebih menarik dan ikonik dengan tetap mempertahankan ciri khas Pangandaran.

"Dan yang tak kalah penting, kegiatan para seniman dan pelaku budaya harus diberi ruang yang luas agar mereka bisa terus berjarya dan berkreasi," ujarnya.(hiek)

Related

berita 746457478781773807

Posting Komentar

emo-but-icon

item