Sempat Mangkrak, Patung Ikan Marlin Jembatan Wiradinata Ranggajipang Akhirnya Dipasang

PANGANDARANNEWS.COM - Setelah tertunda beberapa waktu akhirnya pantung Ikan Marlin di Jembatan Wiradinata Ranggajipang, kini mulai dipasang.

Saat diminta komentar terkait hal tersebut, Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembuatan patung Ikan Marlin ini memang sempat gagal dipasang di jembatan Wiradinata Ranggajipang karena tidak sesuai perencanaan awal.

Dengan menelan anggaran sebesar Rp1,8 milyar, patung marlin ini, kata Jeje,  awalnya untuk ornamen jembatan Wiradinata Ranggajipang. Namun hasil evaluasi Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJT) tahun 2023, bobot patung itu dianggap terlalu berat jika dipasang di atas jembatan.

"Maka diputuskan pemasangan patung ikan Marlin ini tidak jadi di atas jembatan namun di sekitaran jembatan," terang Jeje, saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD.(05/07)

Jeje mengatan, sebenarnya patung ikan marlin yang sekarang ini tidak sesuai dengan konsep awal, karena rencananya patung tersebut dibuat seperti siluet.

"Namun tiba-tiba bentuknya malah berbeda menjadi sebuah patung berukura besar, perasaan keinginan saya tidak seperti itu," ucapnya.

Dan saat ini setelah tertunda beberpa waktu akhirnya patung ikan marlin di jembatan Wiradinata Ranggajipang bisa dilaksanakan tahun ini, namun bukan diatas jembatan tapi dipasang di sisi jalan sebelum masuk jembatan.

Jeje mengaku, dulu memang tidak ada anggaran dari APBD  untuk pemasangnya, dan saat ini pemasangan patung yersebut bisa kembali dipasang dengan anggaran dari Corporate social responsibility (CSR).

"Setelah terpasang rencananya patung ikan marlin ini juga akan dihiasi lighting atau lampu-lampu supaya lebih kelihatan lebih indah," jelasnya.(hiek)

Related

berita 5195724536994819920

Posting Komentar

emo-but-icon

item