Setelah Penantian Sejak Tahun 1984, Bupati Tasik Resmikan Jalan Di Desa Kujang

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS -  Bupati  Tasikmalaya Ade Sugianto didampingi anggota DPRD, Kepala Dinas PUPR, Camat Karangnunggal, Ketua PGRI, Forkopinda dan tamu undangan lainya, kemarin meresmikan Jalan Sindangrelet-Cidadap di Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal.(17/07)


Di depan undangan yang hadir dalam sambutannya bupati menyampaikan, atas nama pemda ia sangat bersyukur karena dapat menjadi bagian dari sejarah Kabupaten Tasikmalaya.

"Ini merupakan penghormatan bagi saya bisa berdiri di hadapan bapak-bapak sekalian sebagai saksi bahwa kita yang merupakan bagian dari  Kabupaten Tasikmalaya," ungkap bupati.

Sementara saat diminta komentarnya, Kepala Desa
Kujang Hendra Permana mengaku senang karena peresmian jalan sepanjang 4,2 kilo meter di desanya bisa diresmikan orang nomer satu di Kabupaten Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan seperti tadi disampaikan Pa Bupati, ada perbaikan jalan lagi sepanjang 6 kilo meter di tahun 2025-2026," jelas Hendra.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, sejak tahun 1984 dan sudah beberapa kali ganti bupati belum pernah satu pun melakukan perbaikan jalan di Desa Kujang.

Dan hari ini kedatang bupati di Desa Kujang, menurutnya, akan menjadi catatan sejarah bahwa pernah datang Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di Desa Kujang.

"Atas nama warga, saya menghaturkan terima kasih kepada Bupati," ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD Kujang, Atang Triana, S,Pd, pihaknya pun berterimakasih karena saat ini sudah diterbitkan SK Bupati tentang Desa Wisata, sehingga dari 351 desa wisata yang tersebar di berbagai desa se-Kabupaten Tasikmalaya 92 sudah mendapatkan SK desa wisata termasuk Desa Kujang.

Diharapkan Desa Waisata Kujang ini, kata Atang, bisa menjadi aset yang bisa berkontribusi untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

Atang menambahkan, lembaga pendidikan yang ada Desa Kujang pun mendapat anggaran rehabilitas, diantaranya untuk SD Banyuwaras mendapat tiga ruang rehabilitasi kelas, ruang guru termasuk satu ruang bangunan baru dengan besar anggaran sebesar Rp 674 juta.

"Untuk ini semua kami sangat berterimakasih dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.(anwarwaluyo)

 

Related

TASIK NEWS 4919491351163130318

Posting Komentar

emo-but-icon

item