Tingkat Penerimaan PKB Kota Banjar Bantu Pembangunan Infrastruktur

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Tim Pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Banjar menyelenggarakan acara sosialisasi mengenai diseminasi Opsen Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), bertempat di Aula  Samsat Lt 3.(21/07)

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat serta pemerintah daerah tentang pentingnya Opsen PKB sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Opsen PKB merupakan bagian dari pajak yang dikenakan atas kepemilikan dan penggunaan kendaraan bermotor, yang hasilnya digunakan untuk pembiayaan pembangunan dan pelayanan publik di kota Banjar

Kegiatan ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh PJ Wali Kota Ida Wahida yang di saksikan Sekretaris Daerah Kota Banjar Sony Harison, dan beberapak Keoala Dinas dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu.

"Pembayaran pajak yang tepat waktu sangat krusial untuk pengembangan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik di Kota Banjar," tegas Ida dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap kewajiban perpajakan.

"Samsat Kota Banjar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam administrasi perpajakan kendaraan bermotor. Kolaborasi dengan Jasa Raharja juga memberikan perlindungan optimal bagi pemilik kendaraan," tambah Ida.

Sementara itu kepala Samsat Kota Banjar Beni Suranata ssaat di wawacara kepada media mengatakan, pemerintah sudah bekerja sama baik. Kendaraan yang digunakan untuk kepentingan kerja pajak nya sudah  teratur baik, adapun keterlambatan itu karena adanya epokusing anggaran saja ujarnya.

"Keterlambatan ini nanti akan di musyawarahkan dengan pihak terkait," ujarnya.

Sementara di tempat terpisah salah satu peserta sosialisasi keterlambatan mengatakan, ini bukan karena tidak ada uang tapi uang yang ada  belum bisa diambil.

Pelaksana Tugas Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banjar atau Samsat berharap agar acara ini dapat menjadi ajang yang efektif, khususnya dalam menyebarluaskan informasi dan kebijakan terbaru mengenai pajak kendaraan bermotor di Kota Banjar.

Karena, menurutnya, kegiatan diseminasi ini merupakan strategi rutin yang diadakan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh pemilik kendaraan di Kota Banjar untuk mendukung kegiatan ini dengan mematuhi kewajiban perpajakan yang telah ditetapkan.

"Awal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Penegakan (Opsen-red) PKB yang bertujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak dan menegakkan kedisiplinan di kalangan pemilik kendaraan bermotor," jelasnya (Tito)

Related

Syiar 5376814715174800026

Posting Komentar

emo-but-icon

item