Untuk Kelestarian Pantai, Kodim 0625/Pangandaran Semai 1500 Bibit Mangrove

PANGANDARANNEWS.COM - Panjang hamparan pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran mencapai 92 kilo meter sehingga dalam perawatan di sekitar pantai ini perlu kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya diperlukan sentra-sentra pembibitan tanaman mangrove.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, saat meninjau kegiatan personil Kodim dalam kegiatan Tahap Satu Penyemaian Bibit Mangrove sebanyak 1.500 pohon, di Dusun Cipari Blok Karang Tirta, RT 005/RW 002, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.(23/07)

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program, Bersatu dengan Alam Tahun 2024," ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, tujuan jangka panjang dari program ini untuk memastikan kelestarian mangrove di Pangandaran sehingga dapat memberikan manfaat maksimal sesuai dengan fungsinya, salah satunya untuk menetralisir segala hal yang berkaitan dengan pantai.

Ia menyebut, kegiatan ini juga merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam demi NKRI.

Ia pun berharap program ini terus dilaksanakan dan dikembangkan sehingga Pangandaran dan ekosistemnya tetap lestari serta bisa terus menjaga pelestarian alam sehingga selalu dekat dengan alam, dan berharap masyarakat dapat terus menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai demi generasi mendatang.

Pada tahap pertama ini, terangnya, Kodim 625/Pangandaran menyemai 1.500 pohon mangrove, yang nantinya  akan dilaksanakan juga penanaman sekitar 3.000 batang mangrove dan diikuti dengan pembibitan sebanyak 5.000 bibit mangrove.

"Kerjasama antara TNI dan masyarakat ini sangat penting dalam menjaga kelestarian alam ini," katanya.***

Related

berita 4002401427309517126

Posting Komentar

emo-but-icon

item