40 Anggota DPRD Pangandaran Hasil Pemilu Dikantik Hari Ini, Bupati Putar Lagu "Wakil Rakyat" Iwan Fals

PANGANDARANNEWS.COM - 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran hasil Pemilu 2024 untuk masa jabatan tahun 2024-2029 tadi siang resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, bertempat di ruang paripurna DPRD Pangandaran.(05/08)

Dari 40 anggota DPRD yang dilantik, 16 diantaranya merupakan pendatang baru dan 24 diantaranya merupakan wajah lama.

Sebelum menyampaikan sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memutar lagu "Wakil Rakyat" ciptaan Iwan Fals yang didengar baik oleh anggota DPRD mau pun tamu undangan yang hadir di dalam dan di luar ruangan.

"Ada yang pesan pada saya agar diputarkan lagu ini saat seluruh anggota DPRD Pangandaran dilantik dan diambil sumpah," terang Jeje.

Usai lagu diputar, Jeje menyampaikan, ia sangat berharap kepada para anggota DPRD yang baru dilantik agar dalam menjalankan tugasnya nanti seusai dengan apa yan ada dalam lirik lagu tersebut.

Sementara untuk penentuan Ketua DPRD definitip kata Jeje, saat ini belum ditetapkan karena harus lapor dulu ke DPD dan DPP.

"Untuk jumlah suara perolehan di Pileg ini tidak jadi patokan, Enggak, biasanya mengutamakan senioritas di partai," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga langsung dilantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara, Ketua Asep Noordin HMM dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD sementara adalah M Taufiq dari Partai Golkar.(hiek)

.

Related

Jendela Parlemen 6634442260319367385

Posting Komentar

emo-but-icon

item