Aliansi Umat Islam Pangandaran Temui Kapolres Bahas Perda Peredaran Miras

PANGANDARANNEWS.COM- Sebagai daerah wisata Kabupaten Pangandaran perlu melakukan upaya dan proses dalam menghadapi perbaikan di masyarakat, terutama terkait peredaran minuman keras (miras).

Demikian disampaikan Kapolres Pangandaran, AKBP Mujianto, S.I.K  M.H, saat menerima silaturahmi perwakilan Aliansi Umat Islam Kabupaten Pangandaran, bertempat di kantor SatKabtimas Polres Pangandaran. (2708/24)

Kapolres mengaku sangat senang serta menyampaikan apresiasi kepada perwakilan Aliansi Umat Islam Pangandaran yang sudah berkenan memberikan masukan, karena Polri sangat membutuhkan informasi dari masyarakat terkait tugas dan wewenang dengan keamanan dan ketertiban umum termasuk peredaran miras ini.

"Ini tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak miras ini, dan tugas ini memang sangat berat bagi kita semua," kata Kapolres.

Namun walau pun dihadapkan dengan tugas berat ini, menurutnya, tugas ini bisa menjadi ladang amal kebaikan sehingga pihaknya akan menindaklanjuti masukan ini serta akan mengintruksikan kepada anggota.

"Namun kami juga akan bertindak sesuai aturan kewenangan kami," jelasnya.

Kapolres juga menyebut, dalam melaksanakan tugas tersebut Polri juga perlu mengikutsertakan TNI dan masyarakat agar terjalin sinergitas dan kebersamaan.

Seperti diketahui, sebelumnya Aliansi Umat Islam beberapa waktu yang lalu meminta kepada para wakil rakyat di DPRD dan dinas terkait untuk menindak lanjuti Perda peredaran miras di Pangandaran khususnya di lokasi wisata mengingat lokasi wisata ini sangat bersinggungan dengan penduduk, lembaga keagamaan dan pendidikan.

Sementara menurut kordinator Aliansi Umat Islam Pangandaran, Iman Nugraha, janji yang pernah disampaikan institusi tersebut kurang memuaskan karena pada audensi sebelumnya yang digelar di aula DPRD ada keputusan bahwa dinas terkait akan menindaklanjuti Perda peredaran miras ini.

Namun kata Iman, ternyata hal tersebut kurang memuaskan karena masih terdapat beberapa pedagang yang secara terang-terangan  memperjualbelikan miras.

Dan saat, imbuh Iman, aliansi datang bersilaturahmi dengan Kapolres baru untuk menindaklanjuti Perda tersebut mengingat kepolisian sebagai ujung tombak stabilitas keamanan di masyarakat.

"Dan kami merasa bangga karena Kapolres kita memiliki semangat yang sama dengan kami," tandasnya.
(harisfirdaus)

Related

berita 1508605593977783778

Posting Komentar

emo-but-icon

item