KPU Pastikan Dua Paslon Maju Di Pilkada Pangandaran 2024

PANGANDARANNEWS.COM - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, hanya dua pasangan calon (paslon) yang mendaptar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2924 di Kabupaten Pangandaran.

Seperti diketahui sebelumnya dikabarkan Ade Ruminah akan ikut mencalonkan diri melalui partainya Golkar, namun di saat-saat terakhir masa pendaftaran paslon ia mengundurkan diri dari pencalonan.

Hasil pantauan, pada hari terakhir tahapan pendaptaran paslon tanggal 29 agustus 2024 paslon Citra Pitriyami-Ino Darsono yang didukung partai politik PDI Perjuangan, PAN, Perindo dan Demokrat sekitar jam 14.00 mendatangi kantor sekretariat KPU Pangandaran yang berlokasi di Dusun Ciokong Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih untuk melakukan proses pendaftaran.

Pada hari yang sama, sekitar jam 14.00 WIB paslon Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat yang didukung partai PKB, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PBB, Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Gelora dan Partai Umat, mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada Kabupaten Pangandaran yang akan digelar tanggal 27 Nopember 2024.

Usai menerima kedua paslon dalam waktu yang berbeda, Ketua KPU Pangandaran Muhtadin kepada awak media menyampaikan, proses tahapan pendaftaran paslon yang dibuka sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 jam 23.59 WIB akhirnya hanya dua paslon yang melakukan pendaftaran.

Muhtadin mengatakan, pihaknya juga memastikan bahwa dokumendasi persyaratan yang diserahkan langsung kedua paslon, telah lengkap dan diterima KPU.

Selanjutnya, jelasnya, kedua paslon akan melakukan tes kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Kenapa tes kesehatan ini harus ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, karena rumah sakit terdekat sarana kesehatannya kurang lengkap," terang Muhtadin.(29/08)

Muhtadin menambahkan, usai semua dokumen diterima selanjutnya akan dilakukan spesifikasi hingga kedua Paslon ini akan ditetapkan pada tanggal 22 Agustus 2024 mendatang.(hiek)

Related

berita 4974696880576599

Posting Komentar

emo-but-icon

item